Sabtu, 27/04/2024 20:36 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Pesan SBY kepada Agus Yudhoyono

Ketua Tim Pemenangan Agus - Sylvi, Nachrowi Ramli, membeberkan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar bersaing sehat dan bertarung tanpa musuh.

Agus Harimurti Yudhoyono dan SBY./foto:twitter

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Agus - Sylvi, Nachrowi Ramli, membeberkan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar bersaing sehat dan bertarung tanpa musuh.

Arahan tersebut disampaikan SBY kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Agus Harimurti-Sylviana Murni, dan juga pendukungnya, yang menekankan kemenangan Agus - Sylvi harus dicapai dengan cara yang baik-baik.

"SBY berpesan agar Agus-Sylvi dan pendukung tidak mengangkat isu SARA selama melakukan kampanye agar tidak ada perpecahan," ujar pria yang biasa dipanggil Bang Nara itu usai konsolidasi partai di Jakarta, Rabu (5/10).

Menurut Nara, jika ada pihak yang berupaya memfitnah dan menyudutkan Agus-Sylvi, tim pemenangan akan berusaha mengklarifikasi fakta yang sebenarnya. Oleh karena itu, jelas Nara, pihaknya bekerja keras bagi Agus-Sylvi yang baru muncul belakangan.

Nara berpendapat, bahwa tim pemenangan akan langsung menyusun strategi yang langsung menemui masyarakat, karena suara ada di rakyat. Dari 3 Oktober 2016 sampai 3 Januari 2017, ujar Nara, Agus dan Sylvi akan bertemu masyarakat Jakarta. Kegiatan-kegiatan akan lebih gencar dilakukan untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Agus - Sylvi.

Merujuk Jakarta yang menjadi barometer dan perhatian besar, pemilihan kepala daerah, harus bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Oleh karena itu, upaya-upaya tim pemenangan pun akan dilihat dan dinilai semua elemen masyarakat.

"Kata kunci yang disampaikan Bapak SBY kami bertarung tidak punya musuh, dua calon lainnya kawan. Dianggap kompetitor," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta itu yang berulangkali menegaskan tim sukses Agus - Sylvi akan menggunakan cara yang terbaik.[]

KEYWORD :

jurnas agus yudhoyono sylvia murni pilgub dki sby ahok nachrowi ramli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :