Sabtu, 04/05/2024 18:44 WIB

Singkirkan Liverpool, Arteta Sanjung Penampilan Kiper Leno

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta mengapresiasi penampilan apik penjaga gawang Bernd Leno usai menyingkirkan Liverpool di ajang Carabao Cup

Bernd Leno

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta mengapresiasi penampilan apik penjaga gawang Bernd Leno usai menyingkirkan Liverpool di ajang Carabao Cup lewat drama adu penalti, Jumat (02/10) dini hari WIB.

Leno menjadi pahlawan The Gunners dengan menepis dua tendangan eksekutor The Reds yang membuat timnya menang dengan skor 4-5.

Penampilan itu pun membuat Arteta tak menyesal menjadikan kiper Jerman itu sebagai penjaga gawang nomor satu untuk tim Meriam London.

"Kami memiliki dua penjaga gawang yang fantastis dan mereka berdua tampil sangat baik tetapi kami harus membuat keputusan," kata Arteta, yang sekarang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan piala domestik sejak memimpin, setelah memimpin mereka ke Piala FA musim lalu.

"Kami harus menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk memperkuat tim. Dia (Leno) sangat membantu kami untuk lolos ke babak berikutnya."

The Gunners menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa bulan lalu, menggantinya dengan Runar Runarsson, dan keputusan itu menyoroti pilihan pertama Leno tetapi ia menjawabnya di Anfield dengan serangkaian penyelamatan di babak kedua untuk menjaga permainan tetap tanpa gol.

Itu memungkinkan Arsenal memenangkan adu penalti kedua mereka melawan Liverpool hanya dalam waktu sebulan, setelah melakukannya di Community Shield pada akhir Agustus, dengan gelandang Joe Willock mencetak gol penentu bagi Arsenal.

Arsenal, yang berada di perempat final Piala Liga keempat mereka dalam lima musim, akan bertemu dengan Manchester City di delapan besar, yang berarti pertemuan dengan mentornya Pep Guardiola untuk Arteta.

KEYWORD :

Piala Carabao Mikel Arteta Bernd Leno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :