Sabtu, 27/04/2024 03:42 WIB

Puluhan LSM Minta Tekanan Internasional Hentikan Perang Yaman

sebanyak 31 LSM menyerukan masyarakat internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menekan pihak-pihak di Yaman

Salah seorang anak di Yaman (foto: PressTV)

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 31 LSM menyerukan masyarakat internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menekan pihak-pihak di Yaman agar menghentikan perang enam tahun.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan bersama yang ditandatangani pada hari Selasa lalu. Pernyataan LSM tersebut ditujukan pada sesi ke-75 Sidang Umum PBB.

"Konflik yang terus-menerus di negara itu menghancurkan infrastruktur, merusak kehidupan dan mendorong ekonomi ke ujung jurang," bunyi pernyataan itu dilansir Middleeaat, Jumat (18/09).

Pernyataan itu menambahkan bahwa empat juta warga Yaman telah mengungsi dari rumah mereka dan ribuan dari mereka telah meninggal karena sistem perawatan kesehatan yang bobrok.

Pernyataan tersebut menyerukan komunitas internasional untuk mendorong pihak yang bertikai untuk segera menghentikan perang di seluruh negeri. "Kembali ke pembicaraan tentang perdamaian komprehensif dengan keyakinan sejati," ujarnya.

Setelah hampir enam tahun konflik, Yaman mengalami krisis kemanusiaan terparah di dunia. Pihak yang bertikai berpotensi menggunakan kelaparan sebagai taktik perang, terus memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan .

KEYWORD :

Perang Yaman LSM Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :