Senin, 27/09/2021 16:09 WIB

Cakada Diminta Tertib Melengkapi Berkas Administrasi ke KPUD

Salah satunya soal curriculum vitae atau riwayat hidup calon yang tidak lengkap.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Erico Sotarduga

Jakarta, Jurnas.com - Setelah mendapat rekomendasi, para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan diminta untuk tertib administrasi saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 4-6 September 2020.

Permintaan ini disampaikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri usai pengumuman nama-nama calon kepala daerah gelombang ke IV, yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (28/4/2020).

Megawati mengingatkan, partai banteng moncong putih adalah penerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak tahun 2015. Karenanya, struktur partai di daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus telaten mempersiapkan keperluan administrasi sebagaimana sesuai dengan aturan KPU.

"Jangan sampai ada ketinggalan. Jadi mulai nanti harus mulai bekerja," kata Megawati.

Putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno ini banyak menemukan para calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah,l yang masih kurang dari dari sisi administrasinya. Salah satunya soal curriculum vitae atau riwayat hidup calon yang tidak lengkap.

"Maksudnya itu kan sebuah data pribadi, yang seharusnya itu selain diserahkan ke KPU, itu kan tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan serta arsip partai," tegurnya.

Menurut Megawati, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon yang sudah direkomendasikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

"Makin hari saya memang melihat, dengan masih banyak kekurangan pun, tetapi kita sebagai partai, telah banyak mengalami peningkatan-peningkatan proses berorganisasi maupun dalam disiplin, ketertiban, ketepatan waktu, dan lain sebagainya," kata Presiden RI Kelima itu.

TAGS : KPUD Pilkada Serentak 2020 Administrasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :