Jum'at, 26/04/2024 15:24 WIB

Masjid Arsitek Nusantara PDI Perjuangan Selesai Dibangun, Bertepatan dengan Idul Adha

Pembangunan Masjid At Taufiq dengan arsitektur khas nusantara sudah diselesaikan

Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan

Jakarta, Jurnas.com - Pembangunan masjid At Taufiq di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah selesai dibangun.

“Kami bersyukur bahwa bertepatan dengan Idul Adha ini, pembangunan Masjid At Taufiq dengan arsitektur khas nusantara sudah diselesaikan," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela acara pemotongan hewan kurban, di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

Hasto menjelaskan, Masjid At Taufiq saat ini tinggal dilakukan finishing untuk memerindah lingkungan Masjid. Nantinya Masjid ini juga dipakai sebagai Pusat Kajian Pemikiran Islam Bung Karno.

Sebagaimana tradisi yang berjalan selama ini, PDI Perjuangan penyembelihan hewan korban yang dipusatkan di kantor DPP Partai, Lenteng Agung.

Kata Hasto, tertanam dalam keyakinan PDI Perjuangan bahwa dengan memerkuat tradisi keagamaan sebagai spiritualitas hidup yang terus mendorong kebajikan, dan kebaikan akan berkorelasi langsung pada penghormatan terhadap nilai kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

Dikatakan pula, PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Idul Adha. Semangat berkorban sebagai esensi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa mengalirkan berkat bagi semua orang.

“Semangat berkorban ini dijiwai oleh PDI Perjuangan sebagai tanggung jawab pengabdian bagi Tuhan, rakyat, bangsa, dan negara Indonesia; suatu semangat hubbul wathan minal iman yang terus bergelora dalam kehidupan berbangsa. Pengabdian pada Tuhan menggelorakan rasa kemanusiaan, kepedulian, solidaritas pada sesama," tuntasnya.

KEYWORD :

Masjid Arsiyek Nusantara Idul Adha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :