Sabtu, 27/04/2024 02:14 WIB

PDIP Resmi Usung Ahok-Djarot di Pilkada DKI

PDIP secara resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ke Pilkada DKI 2017.

Gubernur DKI Ahok dan Wakil Gubernur Djarot

Jakarta - Dinamika politik soal calon gubernur DKI, PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ke Pilkada DKI 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan calon kepala daerah itu berdasarkan hasil pertimbangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pengusur DPP PDIP.

"Calon gubernur Ibu kota Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama dan sebagai Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat," kata Hasto, saat jumpa pers, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9).

Selain mengumumkan Cagub dan Cawagub dari DKI, Hasto juga mengumumkan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2017 nanti. "Dengan demikian terjawab siapa calon gubernur dari PDIP," kata Hasto.

Sebelum dilakukan pengumuman, Ahok dan Djarot dipanggil ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu, seluruh pengurus DPP PDIP hadir dalam pertemuan yang dipimpin langsung Megawati.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :