Kamis, 02/05/2024 13:37 WIB

Bupati Bogor Pimpin Pemusnahan Bahan Bukti Miras di Polres Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan dukungan kepada Polres Bogor yang terus berupaya memberantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin menyaksikan pemusnahan bahan minuman keras di halaman Polres Bogor

Bogor, Jurnas.com - Bupati Bogor, Ade Yasin bersama unsur Muspida Kabupaten Bogor menghadiri pemusnahan barang bukti miras sebanyak 14.835 botol dengan berbagai merk jenis bentuk dan ukuran, 2.157 bungkus plastik minuman keras jenis Ciu, 80 liter tuak. Pelaksanaan pemusnahan barang haram tersebut bertempat di halaman Polres Bogor, pada Jumat (22/5).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan dukungan kepada Polres Bogor yang terus berupaya memberantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Bogor. Dia meminta polisi tidak bosan-bosan menggelar razia miras di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres yang terus gencar melakukan pemberantasan miras di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini harus dilakukan terus menerus, jangan bosan-bosan melakukan razia. Apalagi saat Ramadan masih ada warga yang pesta miras," katanya.

Sementara itu, Selama operasi pekat 1 bulan terakhir jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Polres Bogor telah mengungkap sebanyak 41 kasus tindak pidana umum dan 14 kasus tindak pidana narkoba.

Dalam pengungkapan jelang Idul Fitri ini, Polres Bogor mengamankan sebanyak 45 tersangka kasus tindak pidana umum dan 21 tersangka kasus tindak pidana penyalahguna narkoba.

"Operasi pekat ini mulai dilakukan pada 21 April sampai dengan 22 Mei 2020," ujarnya.

Sebanyak 6 kasus yang diungkap diantaranya merupakan kasus prostitusi. Kasus prostitusi ini terungkap setelah kedapatan beroperasi di bulan suci Ramadhan.

Dalam kasus prostitusi ini, Roland mengatakan bahwa pihaknya menyita puluhan alat kontrasepsi sebagai barang bukti.

"Kita mengamankan alat kontrasepsi atau pengaman sebanyak 65 buah. Ini salah satu barang bukti tindak pidana kasus prostitusi," tandasnya.

KEYWORD :

Ade Yasin Miras Prostitusi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :