Jum'at, 26/04/2024 13:14 WIB

Blusukan Digendong, Pejabat di Jepang Dikritik

Mutai, yang tampaknya lupa memakai sepatu karetnya, kemudian meminta maaf dengan mengatakan apa yang ia lakukan tidak pantas dan ia sangat menyesal.

Jepang - jurnas.com/tags/Badai Topan/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Badai Topan Lionrock tidak hanya membuat kerusakan berat beberapa wilayah jepang, juga menuai kritik yang ditujukan kepada seorang pejabat senior setempat karena digendong di atas punggung seorang rekannya ketika menyeberangi genangan air.

Peristiwa ini terjadi saat jurnas.com/tags/Shunsuke Mutai/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Shunsuke Mutai,  Wakil Menteri Rekonstruksi Jepang  mengunjungi kota Iwaizumi untuk memeriksa kerusakan berat yang disebabkan oleh Topan Lionrock. Ia terlihat tertawa di televisi sambil digendong oleh seorang bawahannya, agar kakinya tetap kering.

  • jurnas.com/artikel/7371/Heboh-Nuklir-Kini-Korut-Dilanda-Banjir-Tewaskan-133-Orang/">Heboh Nuklir, Kini Korut Dilanda Banjir Tewaskan 133 Orang
  • jurnas.com/artikel/7006/Ribuan-Anak-Nigeria-Terancam-Mati-Kelaparan-/">Ribuan Anak Nigeria Terancam Mati Kelaparan

Mutai, yang tampaknya lupa memakai sepatu karetnya, kemudian meminta maaf dengan mengatakan apa yang ia lakukan tidak pantas dan ia sangat menyesal. Foto tersebut beredar viral di media sosial dengan banyak netizen yang mencerca wakil menteri dan menuduhnya tidak melakukan tugasnya dengan serius.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga juga mengecam perilaku Mutai yang disebutnya kurang peka. "Ia berangkat ke sana sebagai ketua tim investigasi pemerintah, jadi tentu saja ia harus membawa sepatu bot karet. Saya harus mengatakan bahwa ia tidak memiliki kepekaan terhadap para warga dan terhadap daerah itu," katanya.

KEYWORD :

Badai Topan Shunsuke Mutai jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :