Sabtu, 27/04/2024 19:45 WIB

Son Bawa Spurs Pesta Gol di Britania Stadium

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan delapan poin

Selebrasi Pemain Tottenham Hotspur (AFP)

Stoke - Klub asal kota London, Tottenham Hotspus tampil trengginas di pekan keempat Liga Inggris dengan menghempaskan tuan rumah Stoke Citu di Britania Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam.

Penyerang asal Korea Selatan, Heung-Min Son menjadi pahlawan dengan lesakkan dua gol bawa klub ibu kota melibas tuan rumah emat gol tanpa balas.

Heung-Min Son mencetak gol pada babak pertama dan awal babak kedua kemudian Delle Alli dan Harry Kane menggenapkan kemenangan tim berjuluk The Lily White itu.

Pada jalannya laga, Heung-Min Son membuka keunggulan tim asal London 1-0 setelah menerima umpan pendek Eriksen pada menit 41.

Heung-Min Son menggandakan kedudukan Tottenham pada menit 56 melalui sepakan kerasnya yang diawali dari umpan Eriksen yang melihat Son berada dalam posisi yang tepat untuk menembak bola.

Hanya berselang tiga menit dari gol Heung-Min Son, Dele Alli menambah gol lagi menjadi 3-0. Gol itu bermula dari aksi overlap bek kanan, Kyle Walker, kemudian memberikan umpan silang kepada Alli.

Harry Kane menggenapkan kemenangan 4-0 Tottenham sekaligus menyudahi puasa golnya di 10 laga Liga Premier Inggris dan Timnas Inggris. Kane menerima umpan Son kemudian membelokkan bola masuk ke gawang Stoke pada menit 70.

Pelatih Pochettino sempat memasukkan penyerang lain, Vincent Jansen saat laga tersisa 15 menit. Namun skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan delapan poin.

Stoke City terjebak di dasar klasemen karena cuma memiliki satu angka.

Susunan pemain:

Stoke (4-3-3): Given; Cameron, Shawcross, M. Indi, Pieters, Whelan, Allen, Imbula, Walters, Bony, Arnautovic.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (C), Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Wanyama, Eriksen, Alli, Son, Kane.

KEYWORD :

Liga Inggris Stoke vs Spus Heung-Min Son




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :