Jum'at, 26/04/2024 23:45 WIB

Didukung Falcon Pictures, KOPHI Beri Makanan ke Pedagang Pasar

Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, KOPHI bergerak dengan dukungan Falcon Pictures.

Ketua KOPHI dan Sekjend KOPHI berikan makanan ke pedagang pasar. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) kembali bergerak melakukan aksi sosialnya yang dilaksanakan setiap minggunya. Kali ini sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker diberikan kepada para pedagang dan kuli panggul yang berada di Pasar Warung Buncit, Kemang Utara, Jakarta Selatan, Jumat (8/5). Rumah produksi Falcon Pictures ikut mendukung kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih pada Falcon Pictures yang sudah berkontribusi untuk kegiatan kemanusiaan. Dukungan dana ini sangat penting sekali untuk kami menjalankan aksi sosial selama beberapa pekan ke depan sekaligus membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Ketua KOPHI, Benny Benke yang juga wartawan senior Suara Merdeka, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (8/5/2020).

Benny menjelaskan pihak yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah para pekerja informal yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Mengingat krisis ini tak diketahui sampai kapan waktu berakhirnya, ia tetap membuka kesempatan kepada pihak-pihak yang peduli untuk bekerjasama.

"Sejumlah agenda kegiatan sosial hingga akhir Ramadhan ini sudah kami rancang," kata wartawan senior Suara Merdeka.

Frederica, executive producer Falcon Pictures, mengapresiasi inisiatif kebaikan yang telah dilakukan para jurnalis. Ia berharap kontribusi yang telah diberikan Falcon dapat membantu aktifitas sosial yang digagas oleh KOPHI.

"Kami support untuk kebaikan, semoga donasi ini dapat membantu KOPHI dalam kinerjanya," katanya.

Pekan lalu, KOPHI juga sudah melakukan aksi sejenis dengan membagikan donasi ke wilayah sekitar Pasar Minggu. Selain itu pihaknya sudah mendonasikan uang tunai dan masker ke wilayah para anggota KOPHI yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Sebelumnya lagi, KOPHI juga menggandeng sejumlah musisi dan seniman dalam menyokong pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19. KOPHI sangat mengapresiasi dukungan yang selama ini telah membantu. Di antaranya ada Erick Martoyo, PT Satas Transportindo International dan PT XL Axiata.

"Mengingat bencana ini masih belum jelas ujungnya maka kami tetap membuka kerjasama kebaikan dengan sejumlah pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," kata Arey Arifin, Ketua Dewan Pembina KOPHI.

KEYWORD :

Kabar Hiburan Falcon Pictures KOPHI Pedagang Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :