Sabtu, 27/04/2024 00:59 WIB

Ultah ke-35, Perum Bulog Bantu Warga Rp2 Miliar

Pelaksanaan ulang tahun ke-53 Bulog kali ini akan berfokus pada kepedulian Bulog kepada masyarakat, melalui program bakti sosial bernama, 53dekah, 53mbako dan 53hati.

Bulog berbagi. (Foto: Bulog)

Jakarta, Jurnas.com - Memasuki ulang tahun ke-53 pada 10 Mei 2020, Perum Bulog menggelontorkan bantuan sosial (Bansos) senilai Rp2 miliar kepada masyarakat bawah yang terdampak langsung pandemi virus corona baru (COVID-19). Bantuan berupa sembako, makanan gratis, masker dan alat pelindung diri (APD).

Pelaksanaan ulang tahun ke-53 Bulog kali ini akan berfokus pada kepedulian Bulog kepada masyarakat, melalui program bakti sosial bernama, 53dekah, 53mbako dan 53hati.

"Salah satunya dengan melibatkan warteg dalam menyalurkan makanan gratis," kata Direktur Utaram Perum Bulog, Budi Waseso di Jakarta, Jumat (8/5).

Puncak acara ulang tahun Bulog akan berlangsung pada 11 Mei 2020 dan kegiatan sosial sendiri sudah berjalan sejak Rabu (6/5) ke sejumlah rumah sakit untuk membagikan masker dan perlengkapan APD yang ditujukan bagi dokter dan pekerja medis lainnya.

Pria yang disapa Buwas itu mengatakan, pemberian APD dan masker akan diserahkan kepada enam rumah sakit khusus penanganan COVID-19-19 di Jakarta.

Selanjutnya, pemberian paket sembako akan diberikan kepada masyarakat terdampak langsung COVID-19, yaitu difokuskan pada karyawan ojek daring, masyarakat yang kena PHK, kaum dhuafa, buruh, clening service dan satpam dan driver di lingkungan Perum Bulog.

"Program pemberian makanan gratis dilaksanakan dengan memberdayakan 53 warung makan selama lima hari dengan memberikan makanan dan minum gratis untuk dibawa pulang oleh masyarakat berpenghasilan rendah seperti tukang ojek dan petugas kebersihan," jelasnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu berharap, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19 dan sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Bulog terhadap bencana ini.

KEYWORD :

Bantuan Sosial Ulang Tahun Bulog Budi Waseso Perum Bulog




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :