Senin, 29/04/2024 00:31 WIB

City Hajar Tim Kecil Stoke

Sergio "Kun" Aguerro, melakukan tendangan penalti./foto:@premierleague


Jakarta - Manchester City, memenangi laga keduanya melawan tim kecil Stoke City, Sabtu (20/8). Tim besutan pelatih papan atas, Josep Guardiola itu membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 1-4.

Bermain tandang, Sergio Aguerro, mesin gol Manchester City, mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama lewat titik putih pada menit ke-27. Pada menit ke-36, menantu Maradona itu pun berhasil menjaringkan bola ke gawang Shay Given melalui tandukan. Kedudukan 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak keduaa selesai.

Mark Hughes, yang menyadari pasukannya kalah dalam penguasaan bola, mencoba mengejar ketertinggalan. Pada babak kedua, ia menginstruksikan Shawcross dkk lebih menyerang.

Hasilnya, pada babak awal kedua, serangan Stoke lebih rapi. Pada menit ke-49, Bojan Kirk memperkecil defisit lewat penalti. Shawcross yang dilanggar Sterling dalam kotak penalti menjadi sebabnya. Kartu kuning buat Sterling, wasit Mike Dean menunjuk titik putih.

Namun, pasukan Guardiola terlalu kuat. Ribuan penonton yang memadati Bet365 Stadium milik Stoke tak membantu.

Pemain pengganti, Nolito, menambah derita pasukan Mark Hughes. Lewat assit yang diberikan oleh Kelechi Iheanacho, yang berhasil melewati hadangan pemain dari lini tengah, dikonversi Nolito menjadi gol pada menit ke-86. Nolito yang masuk menggantikan Aguerro membayar kepercayaan Guardiola dengan baik.

Pada masa injury time, Nolito membukukan skor lagi untuk Manchester biru. Serangan cepat yang diperagakan oleh Manchester membuat kewalahan barisan pertahanan Stoke. Sterling mengirim umpan manis ke sisi jauh Nolito dan dikonversi menjadi gol pada menit ke-90+5. Tak lama berselang, wasit Mike Dean meniup peluit panjang.[]

KEYWORD :

manchester city pep guardiola sergio aguerro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :