Jum'at, 26/04/2024 11:52 WIB

Repdem Siap Berjuang Menangkan Risma

Repdem siap all out memenangkan Risma menuju DKI-1 jika sudah jadi titah Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri

Ketua DPN Repdem Bidang Organisasi, Wanto Sugito

Jakarta - Situasi politik menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta semakin dinamis. Dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus bermunculan.

Organisasi sayap muda PDI-P Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyatakan siap memenangkan Risma jika sudah jadi titah Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Selaku organisasi berbasis kaum marhaen, yang jelas segmentasi perjuangannya dalam mengadvokasi kasus-kasus rakyat kecil selama ini termasuk di DKI Jakarta, serta setarikan nafas dengan ideologi Pancasila 1 Juni dan organisasi kader, Repdem dalam posisi siap menjalankan keputusan PDI Perjuangan terkait rekomendasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta," ujar Ketua DPN Repdem Bidang Organisasi, Wanto Sugito dalam siaran tertulis yang diterima jurnas.com, Rabu (10/8/2016).

Mantan aktivis 98 yang akrab disapa Bung Klutuk menambahkan, selaku sayap partai, Repdem memang tidak dalam kapasitas berbicara usul mengusul seorang calon. Namun kalau sudah jadi rekomendasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, tentu semua siap bergerak.

"Kami konsisten menjalankan demokrasi terpimpin. Semua keputusan DPP PDI-P pasti jelas pertimbangan ideologis dan seirama dengan harapan rakyat. Siapa pun, termasuk jika Ibu Risma yang sudah teruji mampu membumikan pancasila dalam kepemimpinan politiknya lalu dicalonkan oleh partai, kita siap all out habis habisan untuk memenangkannya, " jelas Wanto.

Jika rekomendasi Pilgub DKI keluar, lanjut Wanto, Repdem akan langsung melakukan koordinasi dengan tim pemenangan partai.

Terlebih Repdem juga memiliki basis-basis garapan ideologis di DKI Jakarta, sekaligus menangkap kecenderungan masyarakat yang menginginkan perubahan, ingin pemimpin tegas tapi pro rakyat.

"Repdem melihat keinginan masyarakat pada pemimpin yang mau mendengar bukan membentak, mau mencari solusi bukan teori. Mau merubah tata kota cantik tapi tanpa menggusur membabi buta. Karena Jakarta miniatur Indonesia," tandas Wanto.

KEYWORD :

Repdem Risma PDI-P Pilgub DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :