Kamis, 16/05/2024 09:31 WIB

Virus Corona: 563 Orang Tewas, 28.018 Terinfeksi

Angka ini dilaporkan setelah pihak berwenang di Provinsi Hubei, China melaporkan 73 kematian baru pada Kamis (6/2) pagi.

Ilustrasi Virus Corona

Beijing, Jurnas.com - Jumlah kematian yang dikonfirmasi dari wabah virus corona naik menjadi setidaknya 563 orang. Angka ini dilaporkan setelah pihak berwenang di Provinsi Hubei, China melaporkan 73 kematian baru pada Kamis (6/2) pagi.

Dalam pembaruan hariannya, Komisi Kesehatan Nasional China di Hubei juga mengkonfirmasi 3.694 kasus infeksi baru. Dengan demikian, kini sudah 28.018 orang terinfeksi virus tersebut.

Epidemi yang telah berubah menjadi darurat kesehatan global, diyakini muncul pada Desember lalu dari pasar yang menjual hewan liar di ibu kota Wuhan.

Dikutip dari Channel News Asia, Hu Lishan, seorang pejabat di Wuhan, memperingatkan bahwa meskipun membangun rumah sakit dan mengubah bangunan umum untuk menampung ribuan pasien tambahan, masih terjadi kekurangan tempat tidur "parah" di wilayah tersebut.

Ada juga kekurangan "peralatan dan bahan", menambahkan bahwa para pejabat berusaha untuk mengubah hotel dan sekolah lain di kota menjadi pusat perawatan. Pihak berwenang di beberapa kota lain di China telah membatasi jumlah orang yang diizinkan meninggalkan rumah mereka.

Kekhawatiran global juga meningkat tentang virus ini, dengan kasus yang dikonfirmasi di lebih dari 20 negara.

KEYWORD :

Virus Corona China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :