Jum'at, 26/04/2024 21:30 WIB

Virus Corona: 425 Orang Tewas, 20.400 Terinfeksi

Komisi Kesehatan Nasional China mengungkapkan terdapat 3.235 kasus baru, yang membuat kasus ini secara global telah menyentuh angka 20.400 orang terinfeksi.

Virus Corona (Foto: CNN)

Beijing - Jumlah kematian yang dikonfirmasi akibat wabah virus corona meningkat menjadi 425 orang, setelah otoritas kesehatan di Provinsi Hubei, China melaporkan 64 kematian baru pada Selasa (4/2) pagi.

Dalam laporan harian terbaru, dikutip dari Reuters, Komisi Kesehatan Nasional China mengungkapkan terdapat 3.235 kasus baru, yang membuat kasus ini secara global telah menyentuh angka 20.400 orang terinfeksi.

Diketahui, wabah virus corona kini menjadi darurat kesehatan global, pasca pertama kali muncul pada Desember lalu dari pasar yang menjual hewan liar di Kota Wuhan, Hubei.

Berawal dari Wuhan yang kini sudah diisolasi oleh pemerintah Beijing, kasus virus corona sudah menyebar ke lebih dari 20 negara.

Bahkan pada Senin (3/2) kemarin muncul laporan kematian pertama di luar China, yang terdapat di Filipina.

Diketahui sebelumnya, pemerintah China mengatakan sangat membutuhkan masker bedah, pakaian pelindung, dan kacamata keselamatan saat berjuang untuk mengendalikan wabah.

KEYWORD :

Virus Corona China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :