Jum'at, 10/05/2024 13:17 WIB

Owen: Mohamed Salah Pemain "Egois"

Salah dan Mane sama-sama memenangkan Sepatu Emas Liga Premier musim lalu, dengan dua penyerang mencetak 22 gol

Trisula Liverpool, Firmino, Mane dan Salah (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Inggris, Michael Owen menilai Mohamed Salah adalah striker "egois", tetapi mantan penyerang Liverpool itu mengatakan pertengkaran penyerang internasional Mesir baru-baru ini dengan rekan satu timnya Sadio Mane tidak akan mengganggu kemitraan produktif pasangan itu klub.

Mane bereaksi dengan marah setelah diganti selama kemenangan 3-0 Liverpool di Liga Premier di Burnley Sabtu lalu, dengan pemain depan Senegal itu tidak senang dengan tindakan Salah yang tidak memberikan bola setidaknya pada satu kesempatan ketika dalam posisi mencetak gol di Turf Moor.

Manajer Jurgen Klopp mengecilkan kejadian setelah pertandingan dan Owen, yang mencetak 158 gol dalam 297 penampilan untuk klub selama tujuh tahun di Anfield, mengatakan manajer Liverpool harus memastikan Salah dan Mane menemukan cara untuk mengesampingkan perbedaan.

"Ketika Anda melihat tiga pemain depan Liverpool, Anda memiliki Roberto Firmino , yang mungkin adalah pemain paling tidak egois di dunia," kata Owen kepada ESPN FC.

"Di ujung lain dari spektrum, Anda memiliki Mo Salah, yang hanya fokus pada mencetak dan ingin menjadi pencetak gol. Kemudian Anda memiliki Sadio Mane, yang duduk di antara ia suka mencetak dan egois ketika ia perlu, Tapi dia juga cukup dermawan," tambahnya.

"Ada beberapa kali dia [Salah] seharusnya mengumpan. Tentu saja, semuanya meledak dan saya melihatnya datang dengan banyak cara. Masalah-masalah ini terjadi sepanjang waktu dan tugas Jurgen Klopp untuk memuluskan mereka. Tetapi saya berpikir bahwa, sebagai seorang striker, ada keseimbangan dalam segala hal."

Salah dan Mane sama-sama memenangkan Sepatu Emas Liga Premier musim lalu, dengan dua penyerang mencetak 22 gol untuk berbagi tempat teratas bersama pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah satu di depan Mane sejauh musim ini, dengan mantan pemain Roma mencetak tiga gol liga, sementara rekan satu timnya memiliki dua. Sergio Aguero dari Manchester City menduduki puncak tangga top skor dengan enam gol.

Dan meskipun pasangan Liverpool kemungkinan akan memperjuangkannya untuk Sepatu Emas sekali lagi, Owen mengatakan dia percaya bahwa Salah akan lebih sadar akan Mane saat kesempatan muncul.

KEYWORD :

Moh Salah Michael Owen Sadio Mane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :