Rabu, 01/05/2024 20:58 WIB

Rummenigge: Mane dan De Ligt Bukan Pemain Kelas Dunia

Rummenigge: Mane dan De Ligt Bukan Pemain Kelas Dunia

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Mantan CEO Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge mengkritik pembelian Sadio Mane dan Matthijs de Ligt dari bursa transfer musim panas. Pasalnya, penandatanganan keduanya melanggar regulasi keuangan klub.

Bayern membayar Liverpool 32 juta euro untuk Mane. Dia akan mendapatkan gaji sekitar 15 juta euro setahun, menjadikannya salah satu berpenghasilan tertinggi di Allianz Arena.

Sementara itu, De Ligt bergabung dengan juara Bundesliga dari Juventus dengan biaya awal 67 juta euro, dengan tambahan 10 juta euro jika kinerja dan klausul komersialnya terpenuhi.

"Mengapa Hasan Salihamidzic & Co. baru-baru ini dipuji karena transfer musim panas mereka? Sejujurnya, saya tidak bisa ikut dalam paduan suara kegembiraan ini," kata Rummenigge dikutip dari Goal pada Selasa (2/8).

"Dengan segala hormat untuk Sadio Mane dan Matthijs de Ligt. Keduanya bukan pemain kelas dunia bagi saya. Tentu saja, Mane akan tampil bagus di Bundesliga dan mencetak golnya, tetapi pada usia 30, saya tidak melakukannya," imbuh dia.

Mantan pemain internasional Jerman itu menyebut bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak akan membiarkan penyerang bintangnya meninggalkan Anfield dengan mudah, jika sang pemain berada di puncak karirnya.

"Jika sebaliknya, Jurgen Klopp pasti akan berjuang lebih keras untuk mempertahankan sang striker di Liverpool," tambah Rummenigge.

Penunjukan De Ligt sebagai pemain kunci di lini pertahanan juga dianggap sebagai langkah yang berisiko. Dikatakan, klub seharusnya mempertahankan Niklas Sule, yang dijual ke Borussia Dortmund.

"Saya bahkan lebih skeptis tentang De Ligt. Tentu, dia baru berusia 22 tahun. Tapi tiga musim terakhir di Juventus kehilangan waktu untuknya," kata Rummenigge.

"Dia seharusnya bisa berkembang lebih jauh setelah awal karirnya yang buruk di Ajax. Saya pikir sangat berani untuk mendeklarasikannya sebagai kepala pertahanan Bayern. Anda bisa mempertahankan Niklas Sule," ujar dia.

KEYWORD :

Karl Heinz Rummenigge Sadio Mane Matthijs de Ligt




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :