Minggu, 28/04/2024 03:42 WIB

Jelang Piala Dunia 2022, De Ligt Malah Cedera

Jelang Piala Dunia 2022, De Ligt Malah Cedera

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Kabar buruk bagi tim nasional Belanda datang dari Matthijs de Ligt. Bek Bayern Munich itu mengalami cedera dalam pertandingan kontra Mainz pada Sabtu (29/10).

Mantan pemain Juventus itu terjatuh menjelang akhir babak pertama dalam laga lanjutan Bundesliga yang dimenangkan Bayern 6-2. Dia diketahui membutuhkan perawatan di paha kirinya, sehingga digantikan oleh Benjamin Pavard.

Kepada awak media pasca pertandingan, De Ligt mengatakan bahwa pemeriksaan lanjutan sudah direncanakan. Dia masih tetap optimistis dengan kebugarannya.

"Saya tidak berpikir bahwa itu sesuatu yang buruk," ujar De Ligt dikutip dari Goal.

Cedera ini patut membuat De Ligt dan timnas Belanda khawatir. Pasalnya, bek tengah andalan itu terancam absen dalam kompetisi akbar Piala Dunia 2022, yang bakal berlangsung akhir tahun ini di Qatar.

Timnas Belanda akan memainkan pertandingan pertama di turnamen pada 21 November mendatang, dan pelatih Louis van Gaal berharap De Ligt fit pada waktunya untuk masuk skuat.

Sementara itu, De Ligt telah menjadi pemain kunci bagi raksasa Jerman sejak bergabung dari Juventus musim panas lalu. Dia telah tampil 16 kali di jantung pertahanan dan mencetak satu gol, sehingga pelatih Julian Nagelsmann juga berharap cederanya tidak serius.

KEYWORD :

Matthijs de Ligt Bayern Munich Timnas Belanda Piala Dunia Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :