Kamis, 02/05/2024 05:21 WIB

Klopp: Kualitas Diaz Setara Salah dan Mane

Klopp: Kualitas Diaz Setara Salah dan Mane

Penyerang Liverpool, Luis Diaz (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yakin dengan kualitas yang dimiliki Luis Diaz. Menurut pelatih Jerman itu, Diaz berpeluang menyamai jumlah gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Diaz bergabung dengan The Reds dari Porto pada Januari lalu, setelah berhasil mencetak 16 gol dalam 26 pertandingan selama paruh pertama musim 2021-2022.

Liverpool membayar biaya awal sebesar £37,5 juta untuk mendatangkan pemain 25 tahun itu. Dia membuat dampak instan untuk membantu Klopp memenangkan Piala Liga dan Piala FA, tetapi hanya berhasil untuk mencetak enam gol dalam 28 pertandingan.

Ketika ditanya apakah Diaz dapat mengisi posisi Mane di sayap kiri setelah sang pemain hengkang ke Bayern Munich musim panas ini, Klopp menjawab, "Jelas, itulah kualitasnya. Kami perlu melihatnya tetapi tentu saja, itu adalah potensinya."

"Kami mengerjakannya tetapi tidak dengan Luis secara khusus, kami tidak mengeluarkannya karena dua lainnya mencetak (Salah dan Darwin Nunez) dan dia tidak melakukannya, jadi kami tunjukkan caranya. Itu tidak perlu," imbuh dia.

Diaz dibuat frustrasi melawan Fulham saat ia menyia-nyiakan dua peluang emas, sementara pemenang Sepatu Emas musim lalu, Salah, dan penandatanganan musim panas Nunez jauh lebih klinis, tetapi Klopp tetap tidak terpengaruh.

"Anda melihat situasi yang dia (Diaz) miliki (di Fulham), peluang besar, dan dia tidak beruntung. Dia dalam kondisi yang sangat bagus dan itu lebih penting," ujar dia.

Klopp membeli Mane dari Southampton pada 2016, dan berhasil mencetak 129 gol dalam 269 penampilan untuk The Reds. Dia juga memberikan 48 assist untuk rekan satu timnya.

Pelatih 55 tahun itu yakin Diaz dapat menyamai Mane dan berkembang dalam sistemnya selama bertahun-tahun yang akan datang, dengan pertandingan kandang melawan Crystal Palace pada Senin malam berikutnya.

"Ketika Sadio bermain melawan kami, dia mencetak tiga gol untuk Southampton tetapi bukan karena dia mencetak gol setiap minggu. Dia bahkan tidak memulai pertandingan ketika dia bermain melawan kami," tutup Klopp.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Luis Diaz Mohamed Salah Sadio Mane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :