Sabtu, 27/04/2024 05:48 WIB

Trisakti Siapkan SDM Menjawab Tantangan Global dan Era Industri 4.0

ITL Trisakti sebagai satuan pendidikan tinggi di bawah naungan yayasan trisakti dari AAUN menjadi ITL, terus melaksanakan transformasi menjadi kebanggaan NKRI.

Rektor ITL Trisakti Tjuk Sukardiman dan Agum Gumelar dalam Dies Natalis ITL Trisakti ke-49

Jakarta, Jurnas.com - Institute Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Jakarta menggelar Dies Natalis ke-49 di lantai 7 Kampus ITL Trisakti, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Senin (1/4/2019).

Rektor ITL Trisakti, Tjuk Sukardiman memimpin acara Dies Natalis yang dihadiri Agum Gumelar selaku Ketua Keluarga Ikatan Alumni Lemhanas. Juga hadir Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Ila Saila, dan sejumlah tokoh, alumni ITL Trisakti, serta civitas akademika.

Acara berlangsung meriah dan khidmat. Tjuk Sukardiman mengatakan, Dies Natalis ini adalah momentum untuk mengokohkan tekat ITL Trisakti sebagai tempat penggemblengan SDM yang mampu menjawab tantangan global.

"ITL Triskati telah memiliki pegangan yang kokoh yaitu MKDU yang telah dipertegas dan dijadikan kuliah wajib serta implementasinya berkarakter Pancasila dan berwawasan kebangsaan," ujar Tjok Sukardiman di sela acara.

Kata Tjuk Sukardiman, ITL Trisakti sebagai satuan pendidikan tinggi di bawah naungan yayasan trisakti dari AAUN menjadi ITL, terus melaksanakan transformasi menjadi kebanggaan NKRI.

"ITL Trisakti sangat siap untuk menghadapi Era Industri 4.0, membangun kolaborasi antara ITL-Trisakti dengan pemerintahan dan perguruan tinggi serta sektor industri dalam dan luar negeri guna menyediakan SDM Unggul Berkarakter Pancasila , Berwawasan Kebangsaan dan Berkompetensi Transformasional serta Berreputasi Global dalam bidang Transportasi dan Logistik," jelasnya.

Ia juga mengatakan, SDM yang masuk dalam pendidikan ITL Triskati dibangun kompetensinya secara transformasional dalam penyelenggaraan kegiatan akademis, pemerintahan, pembangunan dan pengoperasian, serta maupun pengusahaan transportasi dan logistik yang memiliki reputasi global.

Pada Acara Puncak Dies Natalis ITL Trisakti ke-49, juga dilakukan dilaunching 17 buku karya warga ITL. Penerbitan buku itu didukung oleh IKAL Lemhanas dan Pimpinan LLDIKTI Wilayah III dan telah direstui oleh Yayasan Trisakti sebagai badan penyelenggara PT ITL Trisakti.

"Peluncuran buku ini petanda bahwa kami sudah on the track menuju terwujudnya ITL sebagai worldclass, research based and centure of excellence on study programs of transportation and logistic by TLM 97351," terang Tjuk Sukardiman.

KEYWORD :

Dies Natalis ke-49 ITL Trisakti Industri 4.0




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :