Minggu, 12/05/2024 10:30 WIB

Manchester United Butuh Van Dijk

Mantan kapten United Robson mendukung penunjukan itu dan dia berharap akan ada dana yang tersedia untuk mendukung Solskjaer di pasar transfer.

Karius menangkap kepala Virgil van Dijk (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Manchester United, Bryan Robson yakin langkah MU selanjutnya setelah mengamankan masa depan Ole Gunnar Solskjaer adalah membawa bek tengah Liverpool Virgil van Dijk.

Solskjaer dikonfirmasi sebagai manajer permanen United dengan kontrak tiga tahun pada hari Kamis, setelah unggul sejak kembali ke Old Trafford menggantikan Jose Mourinho, memenangkan 10 dari 13 pertandingan Liga Premier dan mencapai perempat final Liga Champions.

Mantan kapten United Robson mendukung penunjukan itu dan dia berharap akan ada dana yang tersedia untuk mendukung Solskjaer di pasar transfer.

Setelah melihat saingannya Liverpool mencapai final Liga Champions dan tantangan untuk gelar liga sejak menandatangani Van Dijk pada Januari 2018, Robson yakin perekrutan setengah pemain tengah yang berkuasa juga bisa meningkatkan nasib United.

"Butuh jutaan dolar sebagai kompensasi untuk mendapatkan manajer baru dan dua tahun lagi," tulis Robson di Daily Mail. "Kami sudah terlalu lama mengejar Manchester City dan Liverpool."

"Ole telah mendapatkan kesempatannya dan United akan lebih baik menghabiskan jutaan dolar yang dialokasikan untuk kompensasi pemain kelas dunia untuk memperkuat tangannya," tambahnya.

"Saya tahu dia telah mengindikasikan bahwa dia tidak membutuhkan bek tengah baru, tetapi di situlah saya tidak setuju. Tentu, Ole telah memperbaiki pertahanan, tetapi kami telah melihat dampak yang dialami Virgil van Dijk terhadap Liverpool musim ini," lanjutnya.

"Sebuah penandatanganan sebesar itu, seorang pemimpin komandan bisa melambungkan United ke depan. Anda dapat melihat kepercayaan yang dibawa Van Dijk ke kiper Liverpool Alisson, sesama bek dan gelandangnya."

"Itulah tipe pemain yang harus ditandatangani oleh United. Musim panas rekrutmen yang kuat bisa menjadi warisan Ole - tidak harus jumlah pemain, tetapi kualitas kelas dunia."

KEYWORD :

Van Dijk Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :