Senin, 29/04/2024 22:06 WIB

Panenka Ramos Selamatkan Muka Spanyol

Ramos berhasil menjadi penentu kemenangan dalam laga pembukaan kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia, di Stadion Mestalla

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Valencia, Jurnas.com – Kapten tim nasional Spanyol Sergio Ramos berhasil menjadi penentu kemenangan dalam laga pembukaan kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia, di Stadion Mestalla, Valencia pada Minggu (24/3) dini hari.

La Furia Roja mengawali kemenangan lewat gol Rodrigo Moreno di menit ke-16. Pemain Valencia itu mencetak gol lewat tendangan voli, melalui umpan jarak dekat yang dilesakkan oleh Jordi Alba.

Pasca terjadinya gol pertama, timnas Spanyol mendominasi pertandingan. Namun sayang, peluang di depan gawang belum mampu dimaksimalkan oleh Alvaro Morata dkk.

Sementara Norwegia yang jarang mendapatkan kesempatan menyerang, mampu membalas di menit ke-65, setelah bek Inigo Martinez menjatuhkan Bjorn Johnsen, yang oleh wasit berbuah penalti. Joshua King yang bertugas sebagai eksekutor, sukses mengelabuhi David De Gea.

Enam menit kemudian, giliran Spanyol membalas gol Norwegia. Morata yang berlari mengejar bola, dijegal oleh kiper Rune Jarstein. Wasit lagi-lagi menunjuk titik putiih.

Ramos berhasil mengeksekusi bola penalti dengan tendangan panenkanya. Ini merupakan kali kelima Ramos mencetak gol dengan gaya tersebut, dan kedelapan kali dalam catatan karirnya.

“Kami tahu itu akan sulit tetapi kami masih bermain dengan baik dan mungkin seharusnya memiliki keuntungan lebih besar di babak pertama,” ujar Ramos usai pertandingan dilansir dari Daily Mail.

“Meski demikian, kami bereaksi dengan baik terhadap gol penyeimbang mereka dan kemenangan akan memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar,” tandas dia.

KEYWORD :

Sergio Ramos Timnas Spanyol Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :