Senin, 29/04/2024 06:55 WIB

Ramos Tegaskan Tak Menyesal Tinggalkan Madrid

Ramos Tegaskan Tak Menyesal Tinggalkan Madrid

Bek PSG, Sergio Ramos (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyesal meninggalkan Real Madrid. Setelah 16 tahun di Santiago Bernabeu, Ramos hijrah ke PSG pada musim panas 2021 lalu.

Ramos mencatatkan 671 penampilan dan 101 gol untuk Los Blancos sejak dibeli dari Sevilla, serta membantu El Real memenangkan lima gelar, satu kali titel La Liga dan empat gelar Liga Champions.

"Meninggalkan Real Madrid jelas merupakan perubahan yang sangat besar. Tujuan saya adalah selalu untuk terus menang. Saya menang banyak bersama Real Madrid, tapi saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk mengubah suasana, mencoba membantu tim seperti PSG," kata Ramos dikutip dari Goal pada Selasa (14/2).

"Semuanya sangat sulit pada awalnya. Anda harus menemukan rumah dan berumah tangga, terutama jika Anda datang dengan keluarga, dengan empat anak. Prosesnya agak sulit pada awalnya, tetapi semuanya telah berhasil," imbuh dia.

Ramos menambahkan masa-masa sulit yang dia alami selama berkarir di Prancis, akibat cedera yang membatasi dia hanya untuk 13 penampilan dalam kampanye debutnya.

"Saya cedera, sulit pulih dan beradaptasi dengan sistem baru, tim baru, dan pelatih baru. Anda mulai ragu apakah Anda telah melakukan hal yang benar atau tidak. Tapi karir saya telah ditentukan oleh konsistensi, ketekunan dan kerja keras," ujar dia.

Ramos kini sepenuhnya telah menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar Spanyol, dan menjadi pemain kunci bagi PSG bersama Lionel Messi dan Kylian Mbappe pada musim 2022-2023.

KEYWORD :

Sergio Ramos Paris Saint-Germain Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :