Jum'at, 26/04/2024 14:53 WIB

Perjuangkan Nasib PMI, Ahmad Iman Akan Bangun Rumah Aspirasi di Luar Negeri

Kerja Ahmad Iman dalam memperjuangkan nasib PMI akan lebih maksimal jika berhasil masuk Parlemen, karena perbaikan nasib PMI harus dilakukan mulai dari hulu hingga hilir.

Ketua Garda Buruh Migran Indonesia, Ahmad Iman, bersama para pekerja migran Indonesia dalam peringatan Hari Buruh Migran Internasional 2018

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (GARDA BMI) Ahmad Iman menegaskan komitmennya dalam meningkatkan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

“Perlindungan terhadap teman-teman PMI perlu ditingkatkan, mengingat masih adanya kasus-kasus yang menimpa saudara-saudara kita yang bekerja di beberapa negara,” ujar Ahmad Iman di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Ahmad Iman yang juga Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri), berencana membentuk Rumah Aspirasi di beberapa negara.

Segala permasalahan dan keluh kesah ekspatriat Indonesia di luar negeri bisa terwadahi melalui Rumah Aspirasi.

“Saya akan buat Rumah Aspirasi di titik-titik sentral, pos strategis guna menampung dan mewadahi aspirasi bagi sahabat-sahabat PMI di Luar Negeri,” jelas Iman yang juga Wasekjen DPP PKB.

Ahmad Iman juga berkomitmen dalam mengadvokasi kasus-kasus ketenagakerjaan, khususnya kasus hukum yang menimpa Pekerja Migran Indonesia. Ia akan membangun soliditas, mengeratkan jalinan silaturrahmi, dan paguyuban sesama PMI di luar negeri.

“PMI harus diperjuangkan dalam kebersamaan yang kompak. Harus diberikan perhatian khusus, diberikan fasilitas program, diberikan perlindungan, advokasi ketenagakerjaan maupun kasus-kasus yang menimpa mereka,” tegasnya.

Kerja Ahmad Iman dalam memperjuangkan nasib PMI akan lebih maksimal jika berhasil masuk Parlemen, karena perbaikan nasib PMI harus dilakukan mulai dari hulu hingga hilir.

“Di Parlemen kita akan berbuat lebih banyak lagi untuk pekerja migran. Makanya kita butuh dukungan dan kekompakan dari teman-teman pekerja migran Indonesia di luar negeri,” tuntas Ahmad Iman, Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jakarta II dari PKB.

KEYWORD :

Ahmad Iman Garda BMI Rumah Aspirasi Caleg nomor 1 PKB Dapil Jakarta II




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :