Jum'at, 03/05/2024 03:31 WIB

Zarco dan Espargaro Gantikan Pedrosa Tes KTM Sepang

Pedrosa mengakhiri karir balap grand prixnya tahun lalu setelah 13 musim MotoGP bersama Honda. Dia kemudian menandatangani untuk KTM sebagai pengendara tes dan telah mencicipi sepeda RC16-nya

Dani Pedrosa (Foto: crash.net)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap balap KTM Johann Zarco dan Pol Espargaro akan ambil bagian dalam penggeledahan pra-musim MotoGP di Sepang, ketika penguji baru Dani Pedrosa absen karena pembedahannya baru-baru ini.

Pedrosa mengakhiri karir balap grand prixnya tahun lalu setelah 13 musim MotoGP bersama Honda. Dia kemudian menandatangani untuk KTM sebagai pengendara tes dan telah mencicipi sepeda RC16-nya.

Tetapi operasi pada Januari untuk memperbaiki patah tulang selangka kanannya telah mengacaukan rencana untuk membuatnya berpartisipasi dalam ujicoba tiga hari di Sepang.

Dilansir Autosport, pertandingan Sepang mendahului dimulainya pengujian pra-musim resmi di tempat yang sama minggu berikutnya.

Pembatasan pengujian pengendara balap berarti sebagian besar pabrikan akan menurunkan tim uji mereka pada Jumat hingga Minggu.

Tetapi konsesi berbasis hasil akan memungkinkan KTM untuk mengirim Zarco dan Espargaro, di samping penguji Mika Kallio.

Tim satelit baru KTM, Tech3, juga akan hadir bersama Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin.

Aprilia, yang juga memiliki konsesi, akan menurunkan Aleix Espargaro mulai Jumat dan seterusnya bersama penguji Bradley Smith.

Andrea Iannone yang baru masuk bisa bergabung dengan program pada Minggu.

Honda, Ducati dan Suzuki akan diwakili oleh pengendara reguler di Stefan Bradl, Michele Pirro dan Sylvain Guintoli.

Bradl dipastikan akan ikut ujian pembukaan pra-musim juga, karena pendatang baru Honda Jorge Lorenzo tidak cocok untuk berpartisipasi.

Yamaha dipahami akan menurunkan tiga pebalap.

Mantan pria MotoGP Tech3 Jonas Folger akan menjadi salah satu pembalap yang menguji coba M1 di penggeledahan, dan kemungkinan akan bergabung dengan pasangan Jepang Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

KEYWORD :

Tes Sepang Dani Pedrosa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :