Minggu, 05/05/2024 05:46 WIB

Daesh Kehilangan Benteng Utama di Suriah

Kelompok teroris YPG / PKK telah menguasai kota Hajin, markas besar kelompok teroris Daesh di Suriah timur pada Senin (24/12).

Ilustrasi bendera Islamic State Iraq and Syria (Daesh, Red) yang diambil pada 18 Februari 2016 (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

Jakarta - Kelompok teroris YPG / PKK telah menguasai kota Hajin, markas besar kelompok teroris Daesh di Suriah timur pada Senin (24/12). YPG / PKK merebut kota itu setelah 10 hari bentrokan sengit dengan teroris Daesh.

Kampanye YPG / PKK didukung oleh pemboman udara yang ganas oleh pesawat tempur koalisi pimpinan AS, yang menyebabkan kehancuran besar-besaran di kota tersebut.

Dilansir aa, Daesh masih mempertahankan kendali atas lima kota di pedesaan Deir timur Provinsi Zor dan Homs di Suriah tengah. Dengan bantuan AS, para teroris YPG / PKK mengendalikan bagian timur Sungai Eufrat dan daerah pedesaan di Deir barat dan timur. mis-Zor.

Prancis juga memberikan dukungan kepada kelompok teroris dengan artileri. Pasukan rezim, sementara itu, mempertahankan kontrol bagian barat Deir mis-Zor. Sampai hari ini, teroris YPG / PKK menempati sekitar 28 persen dari tanah Suriah.

Suriah baru saja mulai muncul dari konflik yang menghancurkan yang dimulai pada 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak demonstran dengan keganasan yang tak terduga.

KEYWORD :

Kelompok Darah Suriah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :