Jum'at, 26/04/2024 12:12 WIB

Kekeringan Air di Banyuwangi dan Bondowoso perlu Jadi Perhatian

Tingkat kekeringan air yang cukup tinggi di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso perlu mendapat perhatian dari pihak swasta.

PT Penguin Indonesia kembali melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat sekitar. Kali ini tujuannya adalah Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Bondowoso - PT Penguin Indonesia kembali melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat sekitar. Kali ini tujuannya adalah Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Banyuwangi dipilih karena daerah ini termasuk salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang mengalami kekeringan.
 
Air sungai-sungai di Banyuwangi menurun selama musim kemarau tiba. Pasokan air bersih di beberapa perumahan pun debitnya mulai berkurang, masyarakat mulai merasakan krisis akan adanya air bersih di lingkungan mereka. Banyak desa-desa di Banyuwangi mengandalkan air bersih dari sumber air tanah.
 
Penguin Indonesia melalui program CSR “Penguin Peduli” kali ini menyambangi Kabupaten Banyuwangi pada Minggu, 11 November 2018. Tidak hanya di Kabupaten Banyuwangi, pada hari yang sama program ini pun dilangsungkan di Kabupaten Bondowoso.
 
Pada kesempatan ini Penguin Peduli masih dalam komitmennya dengan membagikan 2000 tangki air di beberapa daerah Jawa Timur. Sejumlah 59 tangki air diberikan untuk  daerah Banyuwangi diberikan secara simbolis kepada instansi terkait.
 
Andi Hermawan, selaku Head of Marketing Communications and Customer Care turut hadir dalam acara penyerahan tangki “Safari Berkah Tandon” tersebut. dengan mengundang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas,  Kepala Kemenag Drs. H.Slamet, Ketua MUI Banyuwangi KH Moh.Yamin, Kapolres AKBP. Donny Adityawarman, beserta Komandan Kodim 0825 Letkol Inf Ruli Nuriyanto.
 
Andi mengatakan, tingkat kekeringan air yang cukup tinggi di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso perlu mendapat perhatian dari pihak swasta. “Untuk itu kami berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat terkait pasokan air bersih,” ujarnya.
 
Menurut Andi, tangki air yang diberikan bukan saja berguna tapi juga berkualitas. Penguin Indonesia konsisten memberikan kualitas terbaik dalam menghasilkan produk-produk unggulan. Kini Penguin Indonesia berkembang menjadi pemimpin pasar dan produsen tangki air dan kimiapolyethylene di Indonesia.
 
Bahan yang digunakannya menggunakan berbagai macam teknologi dan kekuatan pada teamResearch and Development.  “Selain tangki air sederhana, kami juga memiliki produk penguin lain dengan desain-desain khusus dan dapat diciptakan menurut spesifikasi dan kebutuhan pelanggan,” tambahnya.
 

KEYWORD :

Kekeringan Air Penguin Indonesia Bondowoso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :