Selasa, 14/05/2024 12:28 WIB

Scholes: Mou Tak Boleh Takut Media

Kemenangan atas Newcastle menjadi kemenangan ke-400 bagi Mourinho dalam karirnya sebagai seorang pelatih.

Jose Mourinho (foto: Soccerway)

Jakarta - Mantan pemain andalan Mancehster United, Paul Scholes menyarankan agar Jose Mourinho tak boleh risau dan harus siap menghadapi pengawasan dari pers.

United, yang sebelumnya mengecam laporan bahwa Mourinho akan dipecat terlepas dari hasil pertandingan melawan Newcastle United pada hari Sabtu, menghilangkan sebagian tekanan yang memuncak dengan kemenangan 3-2 atas tim asuhan Rafael Benitez, berkat sundulan Alexis Sanchez di menit 90.

Mourinho tampaknya menyarankan dalam wawancara pasca-pertandingan bahwa telah terjadi "perburuan manusia" menyusul awal buruk United untuk musim ini, tetapi Scholes, seorang cendekiawan di BT Sport menyanggah itu.

"Manajer selalu akan tetap bertahan ketika klub berjuang," kata Scholes dilansir Soccerway.

"Ketika Anda berada di klub besar, Anda akan berada di bawah banyak pengawasan," tambahnya.

"Mourinho harus menyadari bahwa kami berharap Manchester United akan menantang untuk memenangkan liga dan bermain baik di Liga Champions," lanjutnya.

"Apa yang kami lihat selama beberapa tahun terakhir belum cukup baik. Kami ingin mereka memenangkan liga dan menjadi kompetitif."

Scholes didukung oleh mantan rekan setimnya dan sesama pakar BT Rio Ferdinand, yang tetap terkesan dengan semangat United melawan Newcastle.

"Kami selalu akan mengatakan apa yang kami lihat, beberapa minggu terakhir adalah sampah, tetapi hari ini di babak kedua mereka brilian," kata Ferdinand.

"Para pemain merespon pada babak pertama. Sangat luar biasa apa yang mereka lakukan, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka melakukannya musim ini, sekarang mereka harus melakukannya secara konsisten," lanjutnya.

"Hasil bagus pada akhirnya, mereka menunjukkan karakter. Itulah yang kami inginkan dari Manchester United hari ini," tambahnya.

"Hari ini kami melihat Jose Mourinho bisa mendapatkan sesuatu dari ruang ganti ini dan mereka akan bekerja untuknya. Mereka fantastis di babak kedua."

Kemenangan atas Newcastle menjadi kemenangan ke-400 bagi Mourinho dalam karirnya sebagai seorang pelatih.

KEYWORD :

Mourinho Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :