Minggu, 28/04/2024 02:17 WIB

Tips Bikin Wajah Anda Berkarakter dengan Makeup

Makeup Artist Caroline Septerita berbagi tips bagaimana membuat Anda tampil cantik dengan mudah dan praktis.

Makeup Artist Caroline Septerita berbagi tips bagaimana membuat Anda tampil cantik dengan mudah dan praktis (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Semakin praktis dan simpel makeup semakin dibutuhkan dan banyak dicari perempuan Indonesia Zaman Now. Hal itu diamini oleh Makeup Artist Caroline Septerita.

Menurutnya, keunikan wajah Asia yang berbeda karakteristik dengan wajah orang Eropa yang cenderung satu warna. Kalau kulit wajah Asia kan ada yang kuning ke pink, kuning ke sawo matang, sawo matang ke cokelat dan lain-lain.

Belum lagi bicara soal bentuk wajah yang berbeda-beda dari bulat sampai lonjong. Karena keunikan itulah kita mesti paham kunci menonjolkan bentuk wajah agar makeup bisa mewakili karakter wajah.

"Kunci atau tipsnya semakin ke depan semakin terang, semakin ke belakang semakin gelap, makanya perlu memiliki dua base warna cushion," ucapnya di Jakarta, Selasa (18/9).

Selama ini kesulitan kita makeup kan terlalu bold di bagian tertentu tidak membayar ke seluruh area wajah sesuai tone kulit.

"Misal warna kulit kita agak gelap ambil satu tone yang sama dengan warna kulit kita dan satu tone di atas warna kulit kita," ucap Makeup Artist Wardah ini

KEYWORD :

Makeup Tips Wajah Praktis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :