Senin, 29/04/2024 02:40 WIB

Agar Bibir Tetap Lembab ala Tyna Kanna Mirdad

Musim panas begini membuat bibir Anda kerap muncul pecah-pecah dan terasa kering, bagaimana cara menjaga kelembabannya?

Begini cara menjaga kelembaban bibir dari Tyna Kana Mirdad (Foto: Instagram)

Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin kerap mengeluh bibir terasa kering dan pecah-pecah, terlebih usai membersihkan bibir.

Jangan risau, Beauty Influencer Tyna Kana Mirdad punya tips khusus menjaga agar bibir tetap lembab meski berganti-ganti lipstik sekalipun. Simak tipsnya berikut ini:

1. Bersihkan sisa lipstik jelang tidur

Setiap sebeum mau tidur bersihkan makeup sebersih-bersihnya, termasuk juga lipstik di bibir sebersih sampai di kapas nggak ada warna lipstik lagi supaya bibir nggak abu-abu dan kering.

2. Gunakan pelembab

Setelah dibersihkan lanjut memakai pelembab bibir, kalau misalnya pelembab nggak ada, bisa pakai madu. "Aku selalu suggest kalau pakai madu the best," ucapnya

3. Scrub bibir pakai gula putih

Lakukan scrub seminggu sekali pakai gula putih biasa, tapi menurut Tyna sebenernya sudah banyak brand yang jual lips scrub dengan butiran yang tidak sekasar gula putih biasa.

"Cara aplikasinya dengan digosok gosok aja, sudah. malah nggak aku bilas lagi, aku makan. Karena yang dijual di pasaran kan memang boleh dimakan," tuturnya.

4. Cari tahu lipstik yang cocok

Nah ini penting, cara tau lipstik yang cocok untuk kelembaban bibir tertentu? Bagi Tyna memang mesti dicoba. Banyak kita lihat orang yang punya suka ini suka itu blogger suka ini itu. Pada akhirnya kita harus nyobain tidak bisa cocok pake ini, lalu kita harus begitu. Pada akhirnya kita sendiri harus cobain karena beda-beda, karena karakter bibir setiap orang beda-beda.

Adik Ipar Nana Mirdad ini memberi contoh perhatikan merek saat membeli lipstik, cari yang tidak bikin kering.  "Karena masih ada beberapa lipstik dari brand besar yang di aku masih kering dan nggak cocok. Mungkin karena nggak cocok sama ph bibir," ucap Tyna saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu ini.

KEYWORD :

Tyna Kanna Mirdad Lipstik Bibir Lembab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :