Rabu, 17/04/2024 04:27 WIB

Mau Bibir Terlihat Aduhai? Gunakan Cara Ini

Cara mudah ini dapat membuat bibir Anda akan terlihat kenyal, merah dan segar

Ilutrasi bibir (foto:depoktren)

Jakarta, Jurnas.com – Bibir yang kering akan menjadi pecah-pecah bila tidak segera diatasi. Masalah ini akan mengurangi kecantikan bibir Anda. Karena itu, jangan anggap sepele kesehatan pada bagian bibir.

Bibir yang tidak sehat dapat menganggu kesehatan mulut. Bukan itu saja, penampilan Anda terlihat tidak sempurna ketika mengaplikasikan lipstik matte. Sebenarnya tidak susah dalam menjaga kelembapan bibir asalkan dilakukan dengan rutin. Ikuti beberapa cara mudah berikut ini agar bibir Anda akan terlihat kenyal, merah dan segar.

Hindari menjilat bibir

Banyak orang tidak menyadari bahwa dengan menjilat bibir akan berdampak langsung pada kulit. Mereka anggap dengan membasahi bibir dengan lidah dapat melembabkan bibir. Padahal cara ini membuat kondisi bibir semakin parah yang mengakibatkan semakin kering dan pecah-pecah. Perlu diketahui, air liur mengandung enzim yang keras untuk bibir.

Jangan menunda membersihkan sisa lipstik

Sebelum beristirahat jangan malas untuk membersihkan bibir dari sisa lipstik yang Anda kenakan. Untuk menghilangkan lipstik, Anda dapat menggunakan makeup remover. Biarkan bibir Anda bernapas bebas tanpa adanya kandungan kimiawi.

Pastikan bibir tetap terhidrasi

Ketika tertidur pada malam hari bisa saja bibir Anda akan kering. Untuk menjaga kelembaban pada bibir, Anda dapat gunakan lipbalm, petroleum jelly, atau minyak zaitun semalaman. Bila dilakukan secara rutin, Anda akan merasakan bibir terasa halus dan lembut.

Minum air yang cukup

Bibir juga membutuhkan air agar terjaga kembabannya. Minum air yang cukup juga faktor penting yang wajib Anda lakukan. Semakin banyak air yang diminum, bibir akan semakin terhidrasi dan terasa lembap.

Selain mengaplikasikan produk untuk bibir dan minum air, mengkonsumsi asupan cairan dari buah-buahan dengan kandungan air tinggi juga dapat membantu menyehatkan bibir Anda.

Bibir membutuhkan eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir. Selain itu, eksfoliasi akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir sehingga akan membuat bibir tampak berwarna merah muda dan lembut secara alami.

Eksfoliasi sangat mudah dan dapat dilakukan di rumah. Anda dapat menggunakan scrub buatan rumah yang dibuat dari campuran 1 sendok teh garam dan beberapa tetes sari lemon. Aplikasikan scrub ini pada bibir secara perlahan dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa. Untuk hasil yang optimal, cukup 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil optimal.

Lindungi bibir dengan lipbalm

Memakai lipbalm merupakan salah satu cara melindungi bibir dari paparan sinar matahari sehingga  kelembapan bibir tetap terjaga. Bentuknya yang kecil sangat praktis dibawa maka bila bibir terasa kering Anda dapat segera mengaplikasikannya.

KEYWORD :

Bibir Sehat Lembab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :