Senin, 06/05/2024 00:20 WIB

Persona Dian Pelangi dalam Kekuatan Retro Style

Terinspirasi dari Retro Style, koleksi Dian Pelangi kali ini kental dengan warna-warna netral nan bold.

Persona karya Dian Pelangi (Foto: JMFW)

Jakarta - Tahun ini adalah kali pertama Dian Pelangi berpartisipasi dalam Jakarta Modest Fashion Week 2018 (JMFW 2018) yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta, Minggu (29/7).

Setelah memperkenalkan label Dian Pelangi Nom dalam Presentasi Rebranding pada 2017 lalu, untuk pertama kalinya Dian Pelangi meluncurkan koleksi ready to wear yang terdiri dari 10 looks di JMFW 2018.
 
"Saya terinspirasi dari Retro Style, koleksi Dian Pelangi kali ini kental dengan warna-warna netral nan bold seperti biru donker, hijau, kuning, dan grey, namun tidak meninggalkan sisi feminism, dengan menonjolkan warna pink yang identik dengan mid-centuries touch," ujar Dian.

Sementara untuk motif yang dituangkan dalam koleksi ini merupakan motif batik kontemporer. "Ragamnya banyak terinspirasi dari bentuk radio, geometric moshaic, pita kaset, tile, vynil, stripes, dan street art London," lanjut Dian.

Koleksi yang bertitel Personaini melambangkan kekuatan karakter dan pribadi Dian Pelangi yang terlihat dari pemilihan warna dan dominasi batik abstrak kontemporernya.


Pada Persona, akan terlihat sentuhan quirky yang tampak dalam permainan cutting dan siluet A-line, Ruffles, double layer serta permainan pada ikat/tali.
 
Persona sendirimenggunakan bahan-bahan khas Dian Pelangi seperti viscose dan katun. Untuk melengkapi tampilan chic Persona, Dian Pelangi mengenakan 10 aksesoris dari brand lokal Indonesia yang kental dengan retro style dan warna-warna feminism yang sesuai dengan konsepPersona.

Dengan mengusung makepup Fierys pirit look  keunikan koleksi Dian Pelangi dan ciri khas dari tiga fashion desainer lainnya, akan menunjukkan kepada pengamat dan pecinta fashion internasional, bahwa Jakarta memang patut dijadikan kiblat modest fashion dunia.


KEYWORD :

Dian Pelangi Persona JMFW




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :