Senin, 29/04/2024 03:26 WIB

Modest Wear Ini Padukan Dua Kultur Ramah Lingkungan

Sayee, Modest Wear untuk perempuan urban yang terinspirasi dari busana tradsional Korea menyasar fashionista di Indonesia.

Modest wear yang terinspirasi dari busana tradisional Korea (Foto: Sayee)

Jakarta -  Sayee, koleksi modest wear yang terinspirasi dari pakaian tradisional Hanbok Korea dipadukan dengan gaya modern-look Korea, secara resmi hadir di Indonesia.

Pilihan pakaian modest wear berpotongan loose dipadukan warna-warna natural tampil dengan bahan katun organik serta linen yang berkualitas premium. Sayee secara khusus dipersembahkan untuk para perempuan urban di Indonesia yang aktif dan dinamis.

Dirancang pertama kali oleh para desainer muda Korea, Sayee berharap kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh pasar Indonesia.

Jae-Choi, Sayee Head of Designer mengatakan ia menghadirkan Sayee dengan inspirasi dari sentuhan modern sekaligus pakaian tradisional Korea.Rasanya seperti melahirkan bayi. Akhirnya Sayee bisa diluncuran juga di Indonesia.
 
Sebagai pendatang di Indonesia, Jae-Choi melihat pangsa pasar yang sangat potensial untuk Sayee berkembang dengan baik di negara ini. Karenanya para desainer muda Korea menciptakan style yang sesuai kebutuhan perempuan kota yang sangat aktif.

"Termasuk bagaimana para desainer kami membuat Sayee dari bahan ramah lingkungan sehingga sangat nyaman dikenakan sepanjang hari,” ujar Jae-Choi, di Jakarta Senin (23/7).

Dalam peluncuran pertamanya ini, Sayee menghadirkan 65 ragam pilihan modest wear berpotongan longgar dengan sentuhan gaya minimalis yang secara atraktif menjadikan pemakainya tampil gaya sepanjang hari.

Sentuhan unik dan berkarakter juga turut ditampilkan dalam pilihan dress, blouse, tunik, long-coat hingga rok dan celana panjang.

Sayee Head of Brand Management Seira Meutia mengatakan rangkaian koleksi pertama Sayee adalah inspirasi Korea yang didatangkan secara khusus untuk perempuan Indonesia.

Melalui ragam pilihan yang unik dan berbeda, para desainer kami berusaha untuk menjawab kebutuhan modest wear yang nyaman sekaligus stylish untuk dipakai sepanjang hari.

"Untuk itulah, Sayee dirancang dengan material ramah lingkungan yang sejuk, tidak kaku dan nyaman dipakai bergerak oleh perempuan urban yang aktif dari pagi hingga malam hari,” kata Seira.
 
Seira mengatakan para pecinta fashion di Indonesia bisa mengombinsikannya dengan inner apapun. "Konsepnya modest wear, cutting loose, free size tidak perlu risau kalau kekecilan atau kegedean. Ditujukan untuk semua kalangan tak hanya untuk perempuan berhijab," ucapnya.

Bahan atau material yang digunakan di-impor dari Korea. "Untuk step awal masih full produksi di Korea, sebab untuk dapat bahan premium linen sulit di Indonesia," ucap Seira.

Jika untuk penjualan hanya ditujukan untuk pasar di Indonesia sebab dari awal melakukan riset dulu pada kultur di Indonesia. Seira yakin dengan potensi market terbesar di Indonesia, gaya Sayee bisa diterima.

KEYWORD :

Sayee Korea Hanbok Modest Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :