Kamis, 02/05/2024 14:53 WIB

Zulkifli Hasan Ingatkan Masyarakat Pilih Pemimpin yang Amanah

Bangsa yang maju tergantung siapa yang mengurusnya. Contohnya Singapura, yang tak memiliki kekayaan alam tapi bisa maju.

Ketua MPR usai memberikan tausiyah Ramadan di Muhammadiyah Islamic Center, jalan Cilengsar No. 10, Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/5).

Cianjur - Menghadapi tahun politik, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan bangsa yang maju tergantung siapa yang mengurusnya. Ia mencontohkan Singapura, yang maju karena pemimpinnya baik, padahal Kota Singa itu tidak memiliki kekayaan alam.

"Karena itu kita harus pilih calon pemimpin yang amanah, bukan hanya jujur. Bukan hanya tidak nyatut tapi juga memberikan yang terbaik", kata Zulkifli Hasan menambahkan.

Itu disampaikan Ketua MPR saat memberikan  tausiyah pada pengajian Ramadan yang berlangsung di Muhammadiyah Islamic Center, jalan Cilengsar No. 10, Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/5).

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri. Karena itu, manusia harus memulainya dengan jalan memilih pemimpin yang baik.

"Dulu, masjid Nabawi itu kecil tapi bisa menjadi pusat perkembangan Islam sehingga mengalahkan Roma dan Persia. Bahkan, setelah itu Islam sangat superior hingga 700 tahun lamanya. Itu terjadi karena para ulama mampu menguasai ilmu, ekonomi dan politik," kata  Zulkifli lagi.

Karena itu, para ulama harus kembali menguasai ekonomi, politik dan pengetahuan, agar bisa kembali jaya seperti dahulu.

"Jangan mau lagi dipisahkan, ulama hanya boleh mengurusi pengajian, tidak boleh mengurusi ekonomi, politik dan pengetahuan", kata Ketua MPR menambahkan.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan Cianjur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :