Sabtu, 27/04/2024 21:59 WIB

BRI Syariah Salurkan Zakat Rp 1 Miliar ke Baznas

Bambang memuji langkah BRIS yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Baznas. Apa yang dilakukan BRIS diharapkan dapat memutar roda ekonomi nasional

Penyerahan zakat dari BRI Syariah kepada Baznas

Jakarta - Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) menunaikan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dana Rukun Islam ketiga sebesar Rp 1 miliar tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BRIS, M Hadi Santoso kepada Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, didampingi Deputi Baznas, M. Arifin Purwakananta, di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

“Langkah BRI Syariah ini sangat kami apresiasi. Dan kami berharap dapat menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas. Insya Allah dengan membayar zakat perusahaan, maka akan mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” kata mantan Menteri Keuangan ini.

Bambang memuji langkah BRIS yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Baznas. Apa yang dilakukan BRIS diharapkan dapat memutar roda ekonomi nasional di kalangan mustahik hingga menyukseskan program pengentasan kemiskinan.

Menurut Bambang, bila mencontoh negeri jiran Malaysia, maka minat perusahaan yang tinggi dalam berzakat dipengarui kebijakan bahwa zakat adalah pengurang utang pajak.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini menjelaskan, untuk bisa seperti Malaysia, maka lembaga zakat resmi harus berjihad agar betul-betul mendapat kepercayaan dan dukungan publik.

Hadi Santoso menyebutkan, perusahaan yang dipimpinnya memercayakan penyaluran zakat melalui Baznas karena menilai pengelolaannya sangat profesional.

“Kami lihat penyaluran zakat melalui Baznas ini sudah sesuai sasaran. Badan ini ialah amil resmi yang dibentuk negara dan mengelola secara profesional, sehingga zakat dapat tepat sasaran. Ini yang membuat kami sangat mendukung, dalam bentuk berzakat di BAZNAS. Tak hanya zakat perusahaan, zakat penghasilan karyawan kami juga kami salurkan ke Baznas,” kata Hadi.

KEYWORD :

Zakat Baznas BRIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :