Senin, 29/04/2024 05:07 WIB

Investasi Berupa Emas Digital Kini Jadi Tren

Berinvestasi pada perkembangan internet di masa depan.

MAKAN SEHAT

Jakarta - Saat ini masyarakat mengenal berbagai investasi seperti logam mulia, berlian, properti dan bentuk investasi lainnya. Seiring berkebangnya teknologi, bentuk investasi pun mengalami perkembangan.

Aset digital seperti bitcoin menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena kenaikan harga yang signifikan serta keuntungan yang ditawarkan kepada para investornya. Berbagai aset digital yang ada saat ini merupakan sebuah revolusi besar dalam hal pengelolaan kekayaan manusia.

Pertumbuhan populasi generasi muda dengan pendapatan dan daya beli relatif tinggi merupakan faktor pendorong utama tumbuhnya adopsi investasi `emas digital` ini di Indonesia.

"Generasi baru ini diprediksi mungkin tidak lagi berinvestasi di emas, karena bitcoin telah dianggap sebagai emas digital yang lebih dekat dengan kehidupan generasi muda," Vijay Ayyar, General Manager Luno di Jakarta, Rabu (9/5).

Vijay menerangkan, bentuk investasi digital ini mewakili sebuah teknologi dimana perpindahan uang menjadi lebih murah dan cepat dari sebelumnya. "Dan kini, masyarakat mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi pada teknologi itu sendiri, dimana sebelumnya investasi terhadap teknologi yang menjanjikan bukanlah hal yang mungkin," lanjutnya.

Dari perspektif investasi, kata Vijay perbedaan internet dan blockchain adalah kesempatan untuk investasi. Kita tidak dapat berinvestasi pada Internet sejak kehadirannya di tahun 90an. Namun blockchain memiliki aset digital seperti Bitcoin atau Ether (Ethereum) yang dapat dibeli dan dimiliki. "Membeli aset digital di blockchain berarti Anda sedang berinvestasi pada perkembangan internet di masa depan," katanya.

KEYWORD :

investasi emas digital internet millenial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :