Jum'at, 03/05/2024 11:45 WIB

Bersiap! Fashion Nation 2018 Dimulai Hari Ini

Bertema Next is Now, pada opening night malam ini akan menampilkan rancangan kolaborasi tiga desainer kesohor Indonesia.

Fashion

Jakarta - Sukses menghadirkan fashion akbar tahunan sejak 11 tahun lalu dan telah menjadi bagian dalam pergerakan industri fashion tanah air. Tahun ini Senayan City kembali mempersembahkan gelaran presentasi mode bergengsi Fashion Nation ke-12 (FNXII) pada 11-22 April 2018 dengan menghadirkan deretan iconic dan inspirational Indonesia, antara lain Mel Ahyar, Tri Handoko, dan Priyo Handoko pada opening night.

Leasing & Marketing Communication Director Senayan City, Halina mengatakan pihaknya secara konsisten menggelar Fashion Nation untuk mendukung kemajuan industri fashion tanah air.

"Kami ingin membawa Fashion Nation yang bertema Next is Now menjadi sorotan fashion di Indonesia sesuai dengan visi dan misi," ucapnya saat ditemui di konferensi pers Fashion Nation, di Jakarta, Rabu (11/4).

Halina menambahkan, perkembangan fashion belakangan ini selalu up to date, kekinian, ready to wear, dan perbincangan soal fashion juga makin sering ditemukan dimana saja.

Acara yang menjadi Highlight FNXII kali ini ialah hadirnya kolaborasi Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dalam fashion instalasi bertajuk Indigo. Sebagai salah satu harta paling unik dalam kekayaan IPMI memilih alam sebagai kolaborator; indigo tinctoria. Kolaborasi ini terinspirasi oleh koleksi nila sebagai warisan dan budaya Indonesia.

IPMI bersama Senayan City menghadirkan pameran ini untuk menciptakan sebuah hasil karya serta keindahan sejati dengan cara memperlihatkan warna alam yang bisa dilihat di atas rancangan yang dibuat dengan teknik khusus.

Fashion Installation akan menampilkan karya dari anggota IPMI; Andreas Odang, Ari Seputra, Carmanita, Donny Satriadi, Didi Budiardjo, Era Soekamta, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, Norma Hauri, Yogi Pratama, Liliana Lim, Priyo Oktaviano, Hian Tjen, dan Yongki Budisutisna.

KEYWORD :

Fashion Halina Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :