Minggu, 05/05/2024 09:23 WIB

Madrid Menang 3-0, Ronaldo Cetak Gol Salto

Bermain sebagai tim tamu, Madrid justru menggilas tuan rumah dengan skor akhir 3-0.

Selebrasi balasan Ronaldo untuk Messi

Jakarta - Real Madrid sukses mengamankan laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Juventus. Bermain sebagai tim tamu, Madrid justru menggilas tuan rumah dengan skor akhir 3-0.

Ronaldo menjadi pahlawan bagi Los Blancos. Saat pertandingan masih berjalan tiga menit, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan umpan sodoran dari Isco, sukses mencetak gol melalui punggung kakinya.

Kedua tim terus memperagakan permainan saling menyerang. Hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta di Juventus Stadium.

Di babak kedua, Madrid makin menggencarkan serangan. Hasilnya, di menit ke-64 Ronaldo berhasil membukukan gol cantik ke gawang Gianluigi Buffon.

Berawal dari miskomunikasi antara Chellini dan Buffon, bola kemelut ditendang oleh Ronaldo. Sayang, tendangan keras dari dalam kotak penalti tersebut masih bisa dimentahkan oleh Buffon.

Bola rebound dari Buffon jatuh ke kaki Dani Carvajal yang sudah berdiri di sayap kanan serangan. Bek sayap Spanyol ini pun memberikan umpan lambung kepada Ronaldo yang berdiri di tengah lapangan. Dan, bum, umpan apik Carvajal dituntaskan dengan tendangan salto.

Tertinggal dua gol, Si Nyonya Tua mencoba mengejar angka. Tapi, alih-alih mencetak gol, Juve justru kehilangan Paolo Dybala yang terkena akumulasi kartu, setelah melakukan pelanggaran kepada Carvajal.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang. Dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Madrid menambah satu gol lagi dari kaki Marcelo, lewat sebuah kombinasi kerjasama yang apik dengan Asensio dan Ronaldo.

Dengan hasil ini, langkah Madrid ke semifinal Liga Champions makin terbuka lebar. Sebab, pada 12 April 2018 nanti, Los Blancos akan bermain sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :