Kamis, 02/05/2024 19:29 WIB

Pilot Pesawat Amerika Melihat Benda Aneh di Langit

melihat objek terang bergerak cepat di depan dan di atas posisi mereka.

Ilustrasi pesawat (foto: upi.com)

Jakarta - Dua pilot di pesawat yang berbeda masing-masing melihat objek tak dikenal di langit di Arizona selatan bulan lalu, saat mereka terbang sekitar 37.000 kaki.

Pilot Learjet melaporkan penampakan pertama pada 24 Februari lalu setelah ia melihat objek terang bergerak cepat di depan dan di atas posisi mereka.

"Apakah ada orang di atas kita yang melewati kita seperti 30 detik yang lalu?" pilot meminta pengontrol tanah. Setelah menerima jawaban negatif, dia menambahkan, "Oke, ada sesuatu."

Beberapa menit kemudian, seorang pilot American Airlines melihat objek yang sama setelah seorang pengontrol mengirim radio untuk menanyakan apakah dia melihat sesuatu yang tidak biasa di langit.

"Ya, sesuatu baru saja melewati kami," pilot Amerika itu menanggapi, menurut rekaman FAA.

"Aku tidak tahu apa itu. Itu setidaknya 2.000-3.000 kaki di atas kami," tambahnya.

"Itu hanya benar-benar hanya sepintas cahaya, atau bisa memiliki refleksi besar dan beberapa ribu kaki di atas kami menuju ke arah yang berlawanan."

Pihak berwenang mengatakan kemungkinan itu hanya sebuah kilatan cahaya. Namun tak jarang yang menilai itu adalah sejenia pesawat UFO, walaupun kebenarannya belum bisa dibuktikan secara pasti.

Sebelumnya pada awal bulan ini, sebuah video Departemen Pertahanan mencatat pengamatan lain oleh pilot pesawat tempur Angkatan Laut AS pada tahun 2015 ketika mereka berada di langit di atas Pantai Timur.

Namun penelitian itu tak dapat dilanjutkan lantaran Program Pentagon untuk menyelidiki penampakan UFO militer ditutup pada tahun 2012 lalu.

KEYWORD :

UFO Maskapai Pilot Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :