Minggu, 05/05/2024 03:46 WIB

Barcelona Umumkan Pembelian Kedua Tahun Ini

Mantan bek klub Brasil, Palmeiras tersebut dikontrak oleh raksasa Katalan selama lima tahun ke depan

Yerry Mina (foto: Guardian)

Jakarta - Barcelona mengumumkan pembelian kedua awal tahun ini. Yerry Mina, mantan bek klub Brasil, Palmeiras tersebut dikontrak oleh raksasa Katalan selama lima tahun ke depan, dengan harga 11,8 juta euro atau Rp157 miliar.

Kesepakatan kontrak Mina sebenarnya akan diselesaikan setelah Piala Dunia 2018 nanti. Namun, dilansir dari Soccerway, Barca tak sabar untuk melihat pemain 23 tahun itu bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

"Yerry Mina sekarang datang ke Barca dengan kesempatan berkembang. Tanpa diragukan lagi, pemain Kolombia itu punya potensi untuk mewujudkannya," demikian tertulis di laman resmi Barca.

Kedatangan Mina dimaksudkan untuk menambal lini belakang Barca yang kabarnya akan ditinggalkan oleh Javier Mascherano transfer Januari ini. Mascherano akan bergabung dengan tim Liga Super China, Habei China Fortune.

Musim ini Mascherano hanya memainkan enam laga di La Liga. Thomas Vermaelen lebih dipilih oleh Valverde, untuk bertandem dengan Gerard Pique, saat Samuel Umtiti sedang dibekap cedera.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Yerry Mina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :