Selasa, 14/05/2024 15:42 WIB

Keputusan Kloop Dinilai Menguntungkan Liverpool

Kloop harus memastikan para pemainnya tetap dalam kondisi fit, agar pertengahan musim depan “Si Merah” dapat tampil maksimal.

Jurgen Kloop

Jakarta – Keputusan pelatih Jurgenn Kloop merotasi pemain depannya merupakan suatu hal positif bagi Liverpool. Pasalnya, cara tersebut membuat The Reds selalu mendominasi permainan dalam  empat pertandingan terakhir.

Menurut mantan bek Manchester United, Phil Neville, keputusan Kloop merombak skuadnya dinilai merupakan cara yang tepat lantaran pelatih Jerman tersebut harus tetap menjaga kebugaran pemain-pemainnya.

"Dengan cara dia bermain, dia harus merotasi pemainnya," kata Neville kepada Sky Sports.

"Saya benar-benar setuju dengan apa yang dia lakukan . Saya pikir dia mengambil sedikit risiko pada hari Minggu melawan Everton, mereka mendominasi permainan, namun Everton mendapat penalti dan mendapat hasil imbang,” tambahnya.

"Kemudian, melawan West Brom, Klopp memainkan tim terkuatnya dan mereka juga mendominasi, terkutuk jika Anda tidak melakukannya,” lanjutnya.

"Dalam tiga atau empat pertandingan sebelumnya saat ia merotasi pemain dan hasilnya bagus serta tidak ada yang mengatakan apapun tentang hal itu.”

Mantan pemain timnas Inggris itu menambahkan, Kloop harus memastikan para pemainnya tetap dalam kondisi fit, agar pertengahan musim depan “Si Merah” dapat tampil maksimal.

"Dia harus memastikan bahwa pada bulan Desember dan Januari pemain terbaiknya fit dan siap, karena jika tidak dan mereka menderita luka-luka yang mereka alami pada Januari lalu, terutama cara bermainnya, mereka akan kembali mengalami kesulitan pada bulan Januari- Februari,” katanya.

Liverpool telah tergelincir ke posisi kelima di Liga Primer Inggris, dan akan menjalani laga lanjutan melawan Bournemouth pada Minggu (10/12) mendatang.

KEYWORD :

Jurgen Kloop Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :