Minggu, 28/04/2024 06:32 WIB

Ribery Masih Rentan Cedera Lagi

Pemain 34 tahun itu baru saja sembuh dari cedera lutut parah pada awal Oktober lalu

Franck Ribery (Foto: Daylimail

Jakarta - Bayern Munich harus berhati-hati terhadap Franck Ribery. Pemain 34 tahun itu baru saja sembuh dari cedera lutut parah pada awal Oktober lalu, dan rentan kembali "dikandangkan" bila tidak jeli.

Ribery tampil perdana usai cedera pada Kamis (14/12) hari ini, dengan kemenangan tipis 1-0 dari Koln. Pemain Prancis tersebut sanggup bermain selama 76 menit, sebelum akhirnya digantikan di babak kedua.

"Berbicara soal Ribery, dia cedera untuk waktu yang lama, dan sekarang bermain 60 menit di pertandingan pertamanya, dan kemudian 63 menit," kata pelatih Munich Jupp Heynckes dikutip dari Soccerway.

"Dia bisa saja bermain lebih lama, tapi ada risiko tinggi untuk mendapatkan cedera ligamen lagi. Saya tidak ingin mengambil risiko," ujarnya.

Akhir pekan ini Munich dijadwalkan bertemu Stuttgart. Selanjutnya Die Roten akan bentrok melawan rival mereka, Borussia Dortmund, dalam laga DFB-Pokal.

"Kami yakin dia akan bermain lebih baik dalam dua pertandingan selanjutnya, dan setelah liburan musim dingin," timpal Heynckes.

Munich masih menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga. Robben dkk. memimpin sembilan angka di depan Schalke.

KEYWORD :

Bundesliga Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :