Kamis, 02/05/2024 13:02 WIB

Balaskan Dendam Neymar Ingin Brazil Juara Dunia 2018

Neymar cs berhasil comeback dengan lolos dengan mudah ke Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Tite.

Paulinho dan Neymar

Jakarta - Pemain bintang Paris Saint Germani, Neymar Junior mengatakan dia akan memberikan segalanya untuk memenangkan Piala Dunia tahun depan karena Brasil ingin membalas kegagalan 2014 silam.

Piala Dunia 2014 seharusnya menjadi waktu Brasil untuk bersinar di kandang sendiri, namun, raksasa Amerika Selatan itu mengalami kekalahan memalukan di babak semifinal 7-1 oleh timnas Jerman.

Kekalahan tersebut menjadi momok bagi timnas Brazil. Namun Neymar cs berhasil comeback dengan lolos dengan mudah ke Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Tite.

Brasil hanya kalah sekali selama kualifikasi CONMEBOL untuk memesan satu tiket ke turnamen World Cup tahun depan dan mantan pemain Barcelona itu yakin bisa meraih juara di Rusia nanti.

"Rasa hormat terhadap tim sekarang berbeda dengan apa yang terjadi tiga atau empat tahun lalu setelah Piala Dunia," kata Neymar kepada FIFA.com.

"Orang-orang melihat kami secara berbeda, Brasil yang dihormati dan dikagumi semua orang telah kembali, sebuah tim yang menikmati sepak bola yang bagus, dan itu membuat kami bahagia. Suasana fans kami dan negara kami telah berubah," tambahnya.

"Semua orang percaya diri dan senang melihat ke depan ke Piala Dunia. Anda tidak bisa memberi harga untuk itu."

Piala Dunia 2014 sangat menyakitkan bagi Neymar, yang terpaksa gagal menyelesaikan tugasnya lantaran mengalami cedera punggung. 

Ia mengalami patah tulang punggung karema serangan lutut dari pemain Kolumbia, Juan Zuniga. Beruntung dalam pertandingan tersebut Brazil berhasil menang 2-1 dan lolos ke babak semifinal.

"Aneh karena saya tidak menyelesaikan Piala Dunia seperti yang saya inginkan. Tentunya saya ingin memahkotainya dengan gelar, tapi saya tidak menang atau kalah, saya tidak menyelesaikan Piala Dunia. Turnamen saya berakhir dengan serius. Cedera dan, sayangnya, saya harus membayar untuk itu, " katanya.

"Itu adalah minggu yang sangat buruk bagi saya, saya banyak menangis dan bertanya kepada diri sendiri berkali-kali mengapa hal itu terjadi.Tapi akhirnya Anda mengerti bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup membuat Anda lebih kuat, bahkan jika itu bukan sesuatu yang Anda inginkan pada waktu itu. Ini membantu Anda untuk belajar dan mempersiapkan diri dengan lebih baik di masa depan," lanjutnya.

"Saya pikir Piala Dunia ini akan menjadi peluang besar bagi orang Brasil. Secara pribadi, saya akan memberikan semua yang harus saya menangkannya."

KEYWORD :

Neymar Brazil Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :