Senin, 29/04/2024 05:29 WIB

Ronan Farrow: Jurnalis di Balik Terbongkarnya Kasus Harvey Weinstein

Sebelum viral, berita Ronan ditolak oleh kantornya sendiri, NBC News.

Ronan Farrow (foto: Hollywood Life)

New York – Tidak banyak orang mengenal Ronan Farrow. Akan tetapi, berkat kiprahnya di dunia jurnalistik yang tergolong berani, jurnalis NBC News ini menggemparkan jagat Hollywood lewat kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh produser ternama, Harvey Weinstein.

Dikutip dari Hollywood Life, berikut ini fakta-fakta yang mungkin belum ketahui dari Ronan. Check it out!

  1. Laporan beritanya tidak diterbitkan oleh NBC News

Setelah memiliki bukti dan data lengkap, Ronan mengajukan tulisan soal pelecehan seksual Harvey Weinstein ke media tempat dia bekerja, NBC News. Namun apa hendak dikata, NBC menolak reportase Ronan. Ditolak oleh kantornya sendiri, Ronan tak putus asa. Akhirnya, laporan itu dikirim ke The New Yorker, dan viral tidak lama setelahnya.

Berita Ronan mengilhami artis hingga warga Amerika Serikat buka-bukaan soal tuduhan pelecehan seksual. Buktinya, Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie membuat laporan susulan, dengan tuduhan yang sama terhadap Weinstein.

  1. Pernah bekerja sebagai penasihat Presiden Obama

Sebelum menjadi seorang jurnalis, Ronan ternyata punya karir bagus di bidang politik. Ketika Obama menjabat sebagai Presiden AS, ia mendapatkan posisi sebagai Penasihat Khusus Presiden Barrack Obamai untuk Urusan Kemanusiaan dan LSM, di Kantor Perwakilan Khusus untuk Afganistan dan Pakistan.

Di bawah tanggung jawab diplomat Richard Holbrooke, Ronan bertugas mengawasi hubungan pemerintah AS dengan masyarakat sipil dan non-pemerintah di Afganistan dan Pakistan.

  1. Pernah menerbitkan surat tuduhan untuk sang ayah di koran

Ronan pernah menerbitkan tuntutan kakaknya, Dylan Farrow atas tudingan penganiayaan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri, Woody Allen. Dia melakukan hal itu lantaran jaksa di pengadilan tidak mau memproses laporan tersebut.

KEYWORD :

Selebriti Internasional Hollywood Ronan Farrow Jurnalis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :