Selasa, 14/05/2024 12:00 WIB

Werger Tuding Wasit Jadi Penyebab Kekalahan Arsenal

Dua dari tiga gol yang dibuat City ke gawang Arsenal dinilai terjadi secara kontroversial.

Arsen Wenger

Jakarta - Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger sangat kecewa dengan kinerja wasit saat timnya bertandang ke Etihad Stadium melawan Manchester City, Minggu (5/11).

Menurut Wenger keputusan wasit yang memberikan penalti dan mengesahkan gol offside benar-benar membunuh The Gunners pada pertandingan tersebut. Pasalnya, dua gol itu membuat Arsenal gagal menambah poin di Liga Inggris.

"Dalam posisi 2-1 kami kembali ke permainan dan dia (wasit) mengesahkan gol yang benar-benar offside, dan tentu saja gol itu membunuh kami," ujar Wenger dikutip dari Skysports.

Dua dari tiga gol yang dibuat City ke gawang Arsenal dinilai terjadi secara kontroversial. Yang pertama karena Raheem Sterling dianggap melakukan diving saat berduel dengan Nacho Monreal, yang berujung hukuman penalti.

Kemudian gol Gabriel Jesus yang dinilai dihasilkan dari kondisi offside David Silva ketika memberikan umpan ke Jesus saat menerima operan dari Sterling.

Pelatih asal France itu menambahkan, kinerja buruk wasit saat bertandang ke Etihad memang selalu kurang maksimal. Pasalnya, tahun lalu The Gunners juga mengalami kekalahan akibat dua gol offside.

"Kami sudah terbiasa dengan hal itu saat bermain di sini. Tahun lalu mereka punya dua gol offside, dan sekali lagi, saya pikir mereka (wasit) tidak bekerja dengan cukup baik karena levelnya terus turun setiap musim," ujarnya.

"Jika Anda lihat tahun lalu kami juga kemasukan dua gol offside, tapi tentu saja mereka tim yang hebat. Tapi di atas itu semua, kondisi itu (wasit) membuat segalanya jadi sulit untuk Anda," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal hanya mampu mencetak gol melalui striker anyar, Lacazette.

KEYWORD :

Wenger Arsena Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :