Selasa, 14/05/2024 07:10 WIB

Kutuk Teror New York City, Novanto: Kita Harus Jaga Dunia Tetap Damai

Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku terkejut mendengar serangan yang terjadi di New York City, Amerika Serikat. Menurutnya, tindakan teror atas alasan apapun tak bisa dibenarkan.

Ketua DPR, Setya Novanto

Jakarta - Insiden memilukan kembali terjadi di belahan dunia, tepatnya di New York City, Amerika Serikat. Dimana, pelaku yang bernama Sayfullo Saipov mengendarai truk sewaan menabrak para pejalan kaki dan pengendara sepeda di samping Sungai Hudson.

Akibat insiden tersebut menewaskan setidaknya delapan orang dan puluhan lainnya luka luka. Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku terkejut mendengar berita ini. Menurutnya, tindakan teror atas alasan apapun tak bisa dibenarkan.

"Saya turut berduka cita kepada para korban. Walaupun tidak satu bangsa, namun kita tetap bersaudara sebagai umat manusia. Persaudaraan ini tak terikat batas ruang dan wilayah. Saya harap warga New York tetap tegar," kata Novanto, melalui rilisnya, Jakarta, Rabu (1/11).

Novanto juga meminta warga dunia tetap waspada dan bekerjasama melawan tindakan teror dalam bentuk apapun.

"Sekecil apapun tindakan teror, harus mendapat perhatian bersama. Jangan sampai ruang gerak para penteror mendapatkan panggung yang lebih luas. Bersama kita harus menjaga dunia tetap aman dan damai, demi kelangsungan hidup umat manusia," tegas Novanto.

Novanto yakin, hakikat hidup manusia selalu ingin menciptakan kedamaian, bukan kerusakan apalagi teror mencekam. Novanto berharap kejadian ini tidak terulang kembali di belahan dunia manapun.

Karena itu, Novanto mengetuk hati para penteror agar kembali ke jati dirinya sebagai manusia yang penuh kemuliaan, bukan menjadi manusia yang merusak kehidupan.

"Kita tidak ingin dunia menjadi penuh ketakutan. Kita ingin dunia yang ceria. Dunia yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian" tutur Novanto.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :