Senin, 06/05/2024 11:39 WIB

Melancarkan Kritik di Twitter, Ini Alasan Donald Trump

Donald Trump menyebut akun-akun Facebook Inc, Twitter Inc dan Instagram miliknya sebagai platform yang hebat.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Washington - Presiden Amerika SerikatDonald Trump kerap membuat pernyataan kontroversial  yang berkaitan dengan kebijakan atau menyerang lawan politiknya . Namun bukan dari podium saat berpidato, melainkan melalui sosial media Twitter.

Trump mengatakan, akan tetap mempertahankan kebiasannya bersosial media Twitter. Dan kata dia, tidak mungkin saja dia bisa jadi Presiden karena Twitter. "Mencuit itu seperti mengetik. Saya tak yakin bisa di sini tanpa media sosial, terus terang saja," kata Trump.

Hal itu dikemukakan dalam wawancara televisi di "Fox Business Network,".  Trump menyatakan,  media sosial membuatnya bisa melawan apa yang disebutnya peliputan media yang bias dengan cara berbicara langsung ke publik.

Trump menyebut akun-akun Facebook Inc, Twitter Inc dan Instagram miliknya sebagai platform yang hebat. "Ketika ada orang mengatakan sesuatu tentang saya, saya bisa langsung menjawabnya," kata Trump.

Media sosial memang menjadi andalan menyerang oleh Trump, khususnya kepada media massa dan lawan politiknya. Kadang-kadang dia memposting pesan larut malam atau pagi-pagi sekali. Sering juga cuitan Trump tidak akurat dan melulu berisi serangan pribadi, demikian Reuters.

KEYWORD :

Twitter Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :