Senin, 29/04/2024 05:58 WIB

Ivan Gunawan Bangga Bisa Ikut Taiwan Excellence

Host musik yang juga perancang busana, Ivan Gunawan  sangat bangga bisa dipercaya  merancang busana batik untuk  ikon kampanye Taiwan Excellence

Host Ivan Gunawan merancang batik yang jadi ikon kampanye Taiwan Excellence ( foto jurans.com-Munadi)

Jakarta - Host musik yang juga perancang busana, Ivan Gunawan  sangat bangga bisa dipercaya  merancang busana batik untuk  ikon kampanye Taiwan Excellence. Pasalnya itu merupakan pengalaman pertama baginya selama menjadi perancang busana.

“Ini pengalaman saya sejak saya diajak ke Taiwan untuk mendesain untuk Taiwan Excellence.Batik itu diberi tema East Goddesr.Dimana East Godesr itu Dewi Timur, diaman saya terisnpirasi dari sebuah histrorikal kita yang hampir mirip. Batik yang saya desain, saya ambil dari motif Mega Mendung dari Cirebon yang mana saya jadikan satu  yang mengambih sentuhan oriental,”ungkap Ivan ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Senin 25/9/2017.

Ivan Gunawan menjelaskan alasannya mengambil tema East Goddes lantaran Dewi ketimuran itu cantik jadi bisa melambangkan kedekatan dua Negara. “Kalau awan mega mendung itu persahabatan Indonesia dan Taiwan, hubungan tanpa batas. Kayak awan yang nggak ada ujungnya. Jadi saya berharap batik ini bisa menambahkan kewibawaan.”ujarnya.

Ivan yang didampingi  Danny Liao, Director of Taiwan Trade Center Jakarta,  merasa  tersanjung ketika mendapat kepercayaan untuk mendesain batik di Taiwan. Apalagi saat berada di Taiwan, Ivan juga  mendapat jamuan istimewa bersama pejabat di Taiwan.

Meski Ivan banyak sibuk sebagai pembawa acara di salah satu stasiun televise swasta, Ivan pun sangat bangga bisa dipercaya untuk mendesain batik. Karena batik adalah warisan budaya bangsa Indonesia.

“Menurut saya ini apresasi dan kebanggan tersendiri buat saya bahwa ada orang dari Negara lain mau datang ke Indonesia hanya untuk mencari seragam yang dijadikan identitasnya dan mereka pilih saya,”imbuhnya.

“Ini tantangan saya mendesain bati untuk Taiwan. Karena desain seragam perusahaan sudah jelas. Coorporate warnanya apa jadinya.  Rancangannya 2 bulan sampai di approve. Ini kolaborasi pertama tahun ini. Kolaborasi selanjutnya akan dilakukan karena ada beberapa misi akan mencoba taruh produk di mal di Taipe,”katanya.

KEYWORD :

Ivan Gunawan Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :