Senin, 29/04/2024 10:48 WIB

Mourinho Berpeluang Samai Rekor Ferguson Bersama MU

Jose Mourinho berpeluang menyamai rekor yang ditorehkan Six Alex Ferguson saat menangani The Red Devils di Liga Champions

Mourinho (foto: Sky Sport)

Jakarta – Pelatih kepala, Manchester United, Jose Mourinho berpeluang menyamai rekor yang ditorehkan Six Alex Ferguson saat menangani The Red Devils di Liga Champions.

Ferguson merupakan pelatih yang paling banyak menjalani pertandingan di Liga Champions yaitu sebanyak 194 kali. Sementara The Sepcial One baru mencatatkan 133 pertandingan, terapaut 61 dari raihan sang senior.

Namun Mou memiliki kans besar untuk membawa dirinya menyamai rekor pelatih asal Inggris itu setelah kembali mengantarkan MU ke Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Bahkan mantan pelatih Chelsea yakin dirinya akan berusaha mewujudkan hal tersebut.

“Liga Champions merupakan tempat yang kami inginkan dan mungkin saya terlalu ambisius, saya tak tahu, saya ingin menjadi manajer dengan jumlah pertandingan lebih banyak (di Liga Champions). Saya tahu bahwa saya ada di lima atau enam besar, tapi saya cukup jauh, terutama dengan posisi teratas (Sir Alex). Tapi, saya akan berjuang keras untuk rekor itu," ujar eks pelatih Real Madrid.

Manajer asal Portugal itu merasa senang lantaran mampu membawa Setan Merah masuk ke Liga Champions musim ini. "Musim lalu, saya kehilangan satu musim dalam usaha mengejar rekor itu. Tapi, Manchester United berada di tempat yang seharusnya dan saya sangat senang dengan itu,"katanya.

KEYWORD :

Mourinho Liga Chmapions Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :