Senin, 29/04/2024 10:24 WIB

Pria Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Telanjang Sambil Main Biola

Musisi kelahiran Australia ini  pada ulang tahunnya ke 30 memiliki keinginan terjun payung tanpa sehelai pakaian yang menutupi tubuhnya

Aksi pria skydive telanjang sambil memainkan biola (Foto: Glen Donnelly)

Jakarta - Merayakan ulang tahun bersama keluarga, teman-teman atau pansangan hidup di kafe-kafe dengan hidangan termahal atau berlibur ke Eropa sudah bukan barang asing bagi masyarakat milenial saat ini. Lalu bagaimana jika merayakan ulang tahun dengan hal-hal berbauh ekstrim

Musisi kelahiran Australia ini  pada ulang tahunnya ke 30 memiliki keinginan terjun payung tanpa sehelai pakaian yang menutupi tubuhnya, kecuali parasut sambil memainkan biola, demikian dilansir  BBC pada Kamis (31/8), 

Di usia yang 30, Glen Donnelly tampaknya menantang dirinya sendiri untuk mengambil risiko di atas kota Coffs Harbour untuk meningkatkan kesadaran masalah citra tubuh di kalangan pria.

Hanya dengan sebuah biola, busur dawai, dan parasut, serta didampingi  seorang instruktor, Donnelly memenuhi tantangan yang dibuatnya sendiri dengan melakukan skydiving di langit Coffs Harbour, New South Wales, pada Minggu 27 Agustus.

Donnelly, seorang pemain biola yang terlatih secara klasik. Ia memiliki masalah kegelisahan dengan tubuhnya sendiri pada usia 18, saat seorang musisi memberi komentar tentang perutnya yang lentur.

Ia menderita kelainan tubuh dismorfik, suatu kondisi yang dapat berujung dengan kecacatan. Hal inilah yang memaksa meninggalkan Inggris pada 2013, di mana ia menjadi bagian dari London Symphony Orchestra.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Donnelly  pulih dengan bantuan seorang psikiater, dan mendidik orang lain mengenai kelainan ini. Ia akan membagi uang dari hasil skydive-nya kepada dua badan amal dan Gerakan Nude-nya sendiri, yang meningkatkan kesadaran akan masalah tubuh.

Baginya, telanjang karena skydive sama pentingnya dengan terjun sendiri. “Saya merasa sangat takut dan cemas saat melepaskan pakaian di depan orang lain, guncangan rasa takut dan cemas yang masih saya jalani,“ katanya.

“Saya benar-benar bangga pada diri saya sendiri karena menyelesaikan musim gugur berjalan melewati pintu ketakutan itu. Ini adalah perjalanan  dari masa kanak-kanak sampai sekarang, ketika saya mulai tidak hanya menerima tapi merayakan diri saya sendiri.“

 

KEYWORD :

Australia Ulang tahun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :